Keluarga

Ini Lo 5 Manfaat Mandi Air Garam, Bisa Meningkatkan Imunitas!

Ini Lo 5 Manfaat Mandi Air Garam, Bisa Meningkatkan Imunitas!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak 5 manfaat mandi air garam, ternyata bisa meningkatkan imunitas!

Saat ini Anda akan banyak menemukan kemasan garam yang bisa digunakan untuk mandi di toko-toko kecantikan. Tapi apa sebenarnya manfaat mandi air garam?

Melansir Edens Gardens, kandungan mineral seperti magnesium dan potasium yang ditemukan di garam air laut bisa masuk ke dalam aliran darah saat mandi air hangat. Kemudian kedua kandungan tersebut dipercaya bisa menghulangkan racun dan menyeimbangkan seluruh tubuh. 

Baca Juga: Mengenal Jenis Warna Summer, Winter, Spring dan Autumn Dalam Analisa Warna

Garam juga dipercaya bisa membantu membersihkan kulit, membuat kulit bersinar dan terasa kenyal serta kencang. Yuk simak 5 manfaat mandi air garam!

Meningkatkan imunitas
Dengan rutin mandi air garam, Anda akan membuat tubuh mudah menyerap mineral yang bisa meningkatkan ketahanan tubuh dari penyakit. 

Meningkatkan energi
Saat tubuh tidak mendapatkan mineral yang dibutuhkan, maka tubuh akan meresponnya dengan mudah merasa lelah. Nah magnesium secara khusus sangat penting untuk mengolah respon kita pada stres. 

Namun banyak orang dewasa yang tidak memenuhi kebutuhan magnesiumnya. Ini akan membuat Anda kesulitan tidur dan otot mudah lelah. Sehingga mandi air garam bisa mengembalikan lagi energi Anda.

Menyeimbangkan zat alkaline pada tubuh
Kelebihan zat asam pada tubuh karena pola makan yang tidak tepat bisa membuat organ vital bekerja secara berlebihan dan mengambil mineral dari tulang dan jaringan tubuh. Nah garam memiliki sifat basa yang bisa menyeimbangkan kelebihan asam pada sel dan mengembalikan mineral ke dalam tbuh. 

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Bisa Obati Diabetes

Menenangkan cedera otot
Mandi air hangat bisa meredakan nyeri dengan mengurangi beban sendi dan otor. Ini juga bisa membantu tubuh Anda sembuh lebih cepat  setelah cedera atau operasi. 

Nah saat menggunakan air hangat, kandungan magnesium pada garam bisa bermanfaat untuk meredakan kejang otot dan kram menstruasi. 

Membantu tidur nyenyak
Mandi air hangat dengan garam sangat sempurna untuk membuat Anda merasa relaks ketika  sedang cemas atau tegang. Perubahan suhu yang dialami tubuh saat mandi air hangat ke udara yang lebih dingin juga bisa membantu tidur lebih nyenyak. 

Sebagi tambahan, mandi air hangat dengan rasio antara air dan garam yang tepat bisa membantu Anda mengurangi keinginan untuk pipis di malam hari. 

Nah itu tadi 5 manfaat mandi air hangat. Anda bisa membuat tubuh merasa lebih tenang dengan mandi air hangat yang dicampur dengan garam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News