MOMSMONEY.ID - Telkom Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Kalimantan Tengah untuk meningkatkan daya saing di sektor perbankan.
Melalui berbagai solusi digital, Telkom bertujuan membantu BPD dalam menghadirkan layanan yang lebih efisien dan memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mengutamakan teknologi.
Untuk menjawab tantangan infrastruktur teknologi informasi BPD, Telkom menghadirkan tiga solusi utama: Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service.
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kalimantan Tengah 28 Februari-1 Maret: Berawan, Waspada Hujan Ringan
“Solusi ini dirancang khusus untuk membantu BPD menjalankan transformasi digital secara efisien dan terjangkau,” jelas Dedy Mardhianto, EVP Divisi State Owned Enterprise (SOE) Service Telkom dalam rilis yang dikutip Jumatb(28/2).
Selain itu, solusi digital ini juga bertujuan untuk mengatasi tantangan BPD lainnya, seperti keterbatasan tenaga ahli di bidang teknologi digital, analisis data, artificial intelligence, dan cyber security, serta mengubah budaya kerja yang masih stagnan dari sistem konvensional menuju digital.
“Dengan menjalin kolaborasi produktif antara entitas bisnis milik negara ini, kami berharap geliat perekonomian kerakyatan dari daerah dapat terus tumbuh dan membawa dampak yang signifikan bagi pelaku usaha dan masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Operasional Bank Kalsel, Abdurahim Fiqry.
Selanjutnya: Schneider Electric Resmikan Innovation Hub Jakarta, Percepat Transformasi Digital
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News