Keluarga

Ini Kesalahan Umum saat Renovasi Rumah yang Harus Dihindari

Ini Kesalahan Umum saat Renovasi Rumah yang Harus Dihindari

MOMSMONEY.ID - Kesalahan ini kerap dilakukan saat renovasi rumah yang bisa menyebabkan kekacauan. 

Melansir Woman and Home, kesalahan saat renovasi rumah antara lain mengambil jalan pintas hingga memiliki perencanaan yang buruk.

Anda harus benar-benar memikirkan semua kegiatan dan kemungkinan yang terjadi di rumah Anda sebagai dasar pengambilan keputusan saat renovasi. 

Supaya tak salah langkah, ini kesalahan umum saat renovasi rumah yang harus dihinidari.

Baca Juga: Intip Lagi Keseruan Rumah Indofood di Jakarta Fair Kemayoran

Tidak memiliki rencana desain yang komperehensif

Tanpa visi yang jelas dan rencana terperinci, renovasi dapat dengan cepat menjadi terputus-putus. Ruangan jadi terasa serampangan, seadanya dan tidak memiliki harmoni.

Sesederhana ingin memindahkan satu pintu, perhatikan lagi seluruh isi ruang. Bagaimana alur akan berubah dan seperti apa sebaiknya ruangan ditata-ulang. 

Gagal memasang soket listrik yang cukup

Ini seringkali membuat kita semua menambah lagi stop-kontak multiplug yang dipasang di soket dinding. Tak jarang banyak sekali kita menggunakan stop kontak dan membuat ruangan berantakan dengan kabel-kabel. 

Cara untuk menghindari ini adalah rencanakan dengan cermat setiap aktivitas yang mungkin terjadi di setiap ruangan yang memerlukan listrik. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bunga yang Awet Mekar, Perawatan Gampang dan Tidak Mudah Layu

Konsep open-floor yang terlalu terbuka

Membuat rumah terbuka memang bagus untuk menciptakan nuansa ramah, bagus untuk cahaya dan sirkulasi udara. Namun bisa jadi Anda membuatnya terlalu terbuka.

Misalkan, Anda membutuhkan ruang kerja yang tenang, tapi Anda membuatnya terbuka. Saat ada tamu dari pasangan atau anak-anak, maka kerja Anda bisa sangat terganggu. 

Terlalu cepat memasang lantai kayu

Jika lantai kayu Anda sudah dikirim padahal di rumah masih banyak pekerjaan bangunan, maka akan lebih besar kemungkinannya lantai kayi Anda rusak.

Pastikan semua pekerjaan basah sudah mengering minimal satu bulan untu setiap inci kedalaman beton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News