Keluarga

Ini Jenis Cahaya Lampu untuk Setiap Ruangan

Ini Jenis Cahaya Lampu untuk Setiap Ruangan

MOMSMONEY.ID - Simak jenis cahaya lampu dan di mana lampu tersebut cocok untuk setiap ruangan di rumah.

Jenis cahaya lampu bisa menghancurkan interior suatu ruangan dan membuatnya jadi lebih cantik sempurna.

Oleh karena itu, penting untuk tahu jenis cahaya lampu dan di mana cahaya tersebut cocok di setiap ruangan di rumah. 

Baca Juga: Begini Cara Bikin Ruangan Gelap Jadi Lebih Terang

Melansir Woman and Home, warna cahaya lampu memerankan peran yang sangat penting untuk menciptakan suasana rumah dan bagaimana tampilan suatu rumah. 

Untuk menciptakan desain interior yang bagus, Anda harus berusaha lebih dari sekadar memberikan pencahayaan yang sedang ngetren. 

Suhu cahaya lampu diukur dengan satuan Kelvin. Nah, Kelvin mulai dari 2000K sampai 6500K. Semakin tinggi ukuran Kelvin maka semakin cerah suatu cahaya lampu. 

Baca Juga: Tips Bikin Rumah Adem Tanpa Boros Listrik

Ada tiga pilihan warna suhu atau jenis cahaya lampu. Mulai dari warm white (2700-3000K), netral (3500-4100K) dan cold white (5000-6500). 

Jenis-jenis cahaya lampu untuk setiap ruangan di rumah

Menggunakan jenis lampu warm white

Ini adalah jenis cahaya lampu yang paling populer. Jenis cahaya warm white sangat cocok untuk ruangan di mana Anda paling banyak menghabiskan waktu.

Percaya atau tidak, lampu ini menciptakan suasa ruangan yang nyaman, tenang dan kehangatan bagi orang-orang di dalamnya. 

Baca Juga: Begini Cara Menata Ruang Tamu Kecil Jadi Lebih Luas

Anda bisa menggunakan cahaya lampu warm white di ruang tamu dan kamar tidur. Warna ini cocok untuk bersantai setelah seharian bekerja keras, karena meniru warna keemasan lembut matahari terbenam. 

Menggunakan jenis lampu cahaya netral

Sebenarnya jenis cahaya netral cocok untuk berbagai ruangan. Namun warna cahaya lampu netral akan lebih ideal untuk ruang makan, ruang kerja dan kantor.

Suhu warna ini memberikan fleksibilitas untuk banyak aktivitas dengan memadukan kesejukan cahaya siang hari dengan kehangatan lampu pijar. 

Jenis cahaya netral di ruang makan bisa meningkatkan tampilan makanan dan menjaga suasana yang nyaman. Pencahayaan ini juga membantu idesain interior terasa lebih fokus dan produktif tanpa banyak usaha. 

Warna netral juga cocok untuk kamar mandi dan dapur. Ini iakan membantu melihat warna makanan, warna kulit dan riasan dengan tepat. 

Baca Juga: Ini Pilihan Kombinasi Warna Cat Rumah yang Terlihat Elegan

Menggunakan cahaya cool white

Anda tak perlu khawatir menggunakan jenis cahaya cool white karena takurt ruangan terasa dingind an tidak nyaman. Padahal, cahaya ini sangat bagus untuk ruangan yang membutuhkan konsentrasi dingin.

Ini adalah jenis cahaya yang merangsang kesadaran dan produktivitas dengan mensimulasikan cahaya alami. 

Sehingga, cahaya cool white ideal untuk ruangan yang lebih fungsional seperti ruang kerja. Ini juga cocok untuk dapur. Serta, cocok untuk ruangan gelap yang semput karena bisa membantu memperluas ruangan secara visual.

Demikian jenis pencahayaan lampu untuk setiap ruangan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: Harga Emas Turun Akibat Penguatan Dolar & Pudarnya Harapan Pemangkasan Bunga Agresif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News