Keluarga

Ini Jenis Bantal yang Tepat, Sesuai dengan Posisi Tidur Anda

Ini Jenis Bantal yang Tepat, Sesuai dengan Posisi Tidur Anda

MOMSMONEY.ID - Ternyata, dari sekian banyak jenis bantal, Anda sebaiknya tidak sembarangan membeli. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, Anda bisa memilih jenis bantal yang tepat, sesuai dengan posisi tidur yang sering Anda lakukan. 

Namun, jenis bantal yang paling ideal untuk tidur adalah bantal yang bisa menopang kepala dan leher dengan benar.

"Tinggi antara bahu dan leher berperan besar dalam menentukan jenis bantal yang tepat untuk Anda," ungkap Andrew Jacobs, Penasihat Otty Sleep, dikutip dari Woman and Home

Baca Juga: Yuk Kenali Jenis Bantal yang Ada Saat Ini, dari Microfiber hingga Memory Foam

Jenis bantal yang cocok untuk Anda yang tidur terlentang

Meski Anda tidak mungkin hanya tidur terlentang semalaman, ada baiknya mempertimbangkan jenis bantal yang bagus untuk Anda yang suka tidur terlentang. Apalagi, hampir setengah malam Anda tidur dengan posisi ini. 

Mengutip Woman and Home, bantal yang cocok untuk Anda yang sering tidur terlentang adalah bantal yang padat seperti bantal memory foam. Jenis bantal ini memberikan penyangga yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. 

Bantal memory foam menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sering tidur terlentang karena bantal ini menyangga leher dan bahu untuk tidur malam yang lebih nyaman dan mengurangi tekanan pada persendian. 

Baca Juga: Ini Cara Mengembalikan Bantal yang Kempes Kembali Mengembang

Jenis bantal yang cocok untuk Anda yang sering tidur menyamping

Jenis bantal yang cocok untuk Anda yang sering tidur menyamping adalah bantal yang cukup kokoh atau padat. Jenis bantal ini bisa menyangga tubuh dengan baik saat tidur Anda menyamping. 

Senan, 70% dari kita merupakan orang yang sering tidur dengan posisi menyamping. Sehingga, direkomendasikan untuk memilih bantal yang padat dan konsisten sehingga membantu menjaga keselarasan tulang belakang alami saat Anda tidur. 

Oleh karena itu, orang yang tidur menyamping mungkin sebaiknya menghindari bantal yang terbuat dari bulu ataupun bulu angsa. Coba gunakan bantal memory foam atau lateks yang lebih kencang namun tidak seempuk marshmallow

Jenis bantal yang cocok untuk Anda yang sering tidur tengkurap

Jika sering tidur tengkurap, maka Anda membutuhkan jenis bantal yang lebih empuk. Jenis bantal ini bisa membuat wajah dan leher Anda rileks. 

Anda bisa menggunakan bantal yang berisi bulu angsa atau bantal microfiber. Jenis bantal ini juga cocok untuk Anda yang sering kepanasan saat tidur di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News