Keluarga

Ini Desain Rumah yang Sebaiknya Anda Hindari Menurut Feng Shui

Ini Desain Rumah yang Sebaiknya Anda Hindari Menurut Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Yuk, cari tahu desain rumah yang sebaiknya Anda hindari menurut Feng Shui karena bisa membawa sial.

Meski Feng Shui merupakan kepercayaan nenek moyang, penggunaan prinsipnya saat mendesain rumah masih banyak digunakan saat ini.

Melansir Ideal Home, saat menata rumah dengan prinsip Feng Shui, yang utama bukanlah estetikanya.

Menurut Feng Shui, saat mendesain rumah unsur yang diutamakan adalah mengatur dan mendekorasi yang bertujuan menyelaraskan dengan alam. 

Baca Juga: Begini Cara Membuat Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman

Desain rumah yang sebaiknya Anda hindari menurut Feng Shui

Menggunakan pintu kaca sebagai pintu utama

Desain rumah yang sebaiknya Anda hindari salah satunya adalah menggunakan pintu kaca sebagai pintu utama. Idealnya pintu utama terbuat dari kayu yang menggambarkan kekuatan dan keamanan. 

Sedangkan pintu kaca menggambarkan kerapuhan dan membuat Anda merasa rentan serta terlalu mengekspor isi rumah Anda.

Pintu utama dan area masuk rumah seringkali dilihat sebagai area yang sangat penting. Sebab, energi Qi akan masuk melalui pintu utama. 

Untuk rumah yang berada di sudut atau berada di pertigaan jalan dengan jalan lain yang mengarah lurus ke pintu depan alias tusuk sate, menggunakan pintu kayu memberikan perlindungan yang kokoh dari energi luar yang sangat dibutuhkan dalam situasi ini.

Baca Juga: Hindari Posisi Peti Mati di Kamar Tidur Jika Tak Ingin Sial!

Terlalu banyak pintu melengkung

Secara tradisional pintu melengkung banyak digunakan di tempat ibadah seperti gereja sehingga energi yang muncul adalah Yin. Sayangnya, terlalu banyak energi Yin di sebuah rumah akan membuat Anda tidak termotivasi. 

Yin di sebuah ruangan berarti bayangan, bahan yang lembut, warna yang kalem, garis halus dan area yang nyaman. Yang berarti cahaya terang, warna berani, material reflektif seperti lapisan kaca dan logam dan kebisingan.

Terlalu banyak energi ini akan membuat ruangan tidak imbang. Maka dari itulah, kenapa mencapai keseimbangan yang sehat antara Yin dan Yang adalah kunci utama dalam Feng Shui. 

Oleh karena itu, penting untuk menjaga lengkungan di rumah seminimal mungkin dan seimbangkan dengan beberapa garis lurus dan sudut yang kuat. 

Baca Juga: Begini Cara Mengoptimalkan Feng Shui untuk Rumah yang Menghadap Utara

Balok terbuka di langit-langit

Meski memberikan karakter yang kuat di ruangan, menggunakan balok di langit-langit sering dianggap sebagai Sha Qi dalam Feng Shui atau panah yang beracun.

Menambah tajam ke bawah dan merupakan energi yang menindas dan menghambat kesehatan dan kemakmuran. 

Demikian tiga desain rumah yang sebaiknya Anda hindari menurut aturan Feng Shui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News