Keluarga

Ini Cara Mengecat Rumah dengan Warna Hangat

Ini Cara Mengecat Rumah dengan Warna Hangat

MOMSMONEY.ID - Mengecat rumah dengan warna-warna hangat perlu Anda lakukan dengan pertimbangan matang. Berikut ini cara mengecat rumah dengan warna hangat.

Pertimbangan menggunakan warna cat tertentu di setiap ruangan di rumah terkait dengan psikologi warna. Ya, setiap warna akan memberikan suasana dan perasaan yang berbeda. 

Nah, jika Anda ingin mengecat rumah dengan warna-warna hangat, maka simak caranya di sini. Supaya, rumah Anda jadi lebih indah secara visual dan menyajikan suasana yang tepat di setiap ruangannya.

Baca Juga: Ini Teori 5 Warna yang Perlu Anda Tahu Saat Mengecat Dinding Rumah

Melansir Sherwin Williams, warna hangat diisi oleh warna merah, jingga, dan kuning. Ketiga warna ini dikatakan sebagai warna-warna hangat karena diasosiasikan dengan kehangatan matahari dan api. 

Warna-warna hangat ini sangat identik dengan energi, keceriaan, dan positifitas yang menciptakan suasana bersemangat dan terbuka. 

Cara mengecat rumah dengan warna-warna hangat

Kamar tidur dua warna merah abu-abu

Merah

Merah adalah simbol kekuatan, kekuasaan dan gairah. Tetapi, keberaniannya seringkali membuat warna merah tidak serbaguna. 

Kunci menggunakan warna ini adalah fokus pada pernyataan yang ingin Anda buat di sebuah ruangan. Sementara warna merah yang cerah menghasilkan lebih banyak energi, merah yang lebih gelap menunjukan sisi lembut yang halus dan konservatif. 

Pertimbangkan menggunakan warna merah anggur atau burgundy atau merah bata yang kaya untuk mengecat rumah atau ruangan dengan suasana hangat dan ramah. 
Ruang keluarga oranye

Jingga

Warna oranye atau jingga yang ramah secara keseluruhan menjadiannya pilihan ideal untuk ruangan tempat berkumpul di rumah. Warna ini juga cocok untuk pintu depan menyambut tamu yang datang. 

Dari rona oranye jeruk hingga rona tanah yang kalem, keserbagunaan rona ceria ini memungkinkannya dipadukan dengan baik dengan sejumlah gaya yang berbeda. 

Baca Juga: Begini Cara Mencegah Cat Dinding Cepat Kusam
Kamar tidur dua warna kuning abu-abu

Kuning

Warna ceria alami dari kuning tak akan pernah padam. Rona emas ini memicu rasa bahagia dan cerah untuk cat di ruangan yang menerima banyak cahaya alami. 

Sering dianggap warna hangat paling terang, kuning cerah yang lembut adalah warna cat yang sempurna untuk kamar tidur tamu karena akan membuat tamu merasa di rumah sendiri. 

Demikian cara mengecat rumah dengan warna hangat. Selamat mengaplikasikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News