Keluarga

Ini Cara Membersihkan Lemak yang Menempel di Dapur!

Ini Cara Membersihkan Lemak yang Menempel di Dapur!

MOMSMONEY.ID - Simak cara membersihkan lemak yang menempel di dapur yuk! Jadi tak perlu khawatir Anda akan kesulitan menghilangkannya. 

Daging sapi, ayam, memanaskan pizza dan banyak makanan lagi dapat meninggalkan noda berminyak atau lemak di dapur Anda. Oleh karena itu, simak cara membersihkan lemak atau minyak yang menempel di dapur ini yuk!

Baca Juga: 7 Selebriti Dunia yang Pernah Alami Gangguan Kesehatan Mental

Melansir How Stuff Work, air tidak dapat membersihkan lemak yang menempel di dapur karena molekul air tidak menempel pada molekul lemak.

Anda bisa membersihkan lemak yang menempel di dapur dengan produk komersial pembersih lemak. Namun bagaimana cara membersihkan lemak yang menempel di dapur jik Anda tak memiliki produk tersebut dan Anda tidak suka dengan produk yang mengandung bahan kimia?

Daftar cara membersihkan lemak yang menempel di dapur

Tepung

Anda bisa menggunakan tepung untuk membersihkan lemak yang menempel di dapur. Jika ada tumpahan minyak, taburkan tepung di atas tumpahan. Kemudian diamkan tepung selama beberapa menit agar minyak menyerapnya, dan lap dengan mudah. Cara ini bisa Anda lakukan jika minyak belum mengering ya Moms!

Baca Juga: Daftar Sukulen Terbaik untuk Pemula dengan Perawatan Mudah dan Praktis

Soda kue dan air

Soda kue merupakan larutan pembersih serbaguna. Oleh karena itu cara membersihkan lemak yang menempel di dapur selanjutnya adalah mencampur soda kue dengan air. Larutan ini bisa untuk menghilangkan noda dari tembaga, noda jus dan kopi di meja dapur, dan perubahan warna pada baja anti karat dan minyak yang sulit dihilangkan. 

Untuk membersihkan lemak yang menempel di dapur cukup campurkan tiga sendok makan soda kue dengan satu gelas air. Gunakan larutan tersebut pada spons untuk menggosok lemak.

Sabun cuci piring

Percikan minyak yang mengenai kain atau pakaian bisa Anda bersihkan dengan sabun cuci piring. Cara membersihkan minyak di dapur ini cocok untuk permukaan yang lembut. 

Cukup semprotkan sedikit sabun cuci piring langsung ke noda. Biarkan sabun meresap selama setengah jam sebelum mencucinya dengan air dingin. 

Baca Juga: Kenali 4 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya di Sini biar Enggak Salah Pakai

Garam dan alkohol gosok

Cara membersihkan lemak yang menempel di karpet dapur bisa menggunakan garam dan alkohol gosok. Ini juga cocok untuk membersihkan lemak pada bantal kursi dan barang lembut lainnya. 

Cukup campurkan satu bagian garam dan empat bagian alkohol gosok. lalu gosokkan campuran tersebut dengan kuat pada noda hingga hilang. Jika sudah bersihkan dengan kain bersih yang sidikit basah. 

Cuka

Untuk noda minyak yang membandel dan mengeras, Anda bisa membersihkan dengan cuka. Ini cara membersihkan lemak yang cocok juga untuk kompor dan bagian dalam oven. Anda bisa menyemprotkan cuka putih langsung pada noda dan diamkan selama lima menit. Setelah itu gosok dengan spons lembut. Untuk hasil yang lebih baik, oleskan cuka saat permukaan masih panas. 

Itu tadi daftar cara membersihkan lemak yang menempel di dapur. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menjaga dapur Anda tetap bersih ya Moms!

Selanjutnya: Harga Melambung, Saham Mitra Energi Persada (KOPI) Kena Suspensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News