Santai

Ini 7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Liburan di Hong Kong!

Ini 7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Liburan di Hong Kong!

MOMSMONEY.ID - Seperti penduduk aslinya, ini 6 hal yang perlu Anda ketahui saat liburan ke Hong Kong!

Setiap penduduk lokal tentu memiliki kebiasaan dan tradisi yang unik. Sebagai wisatawan, tentu sesekali kita ingin merasakan bagaimana menjalani kehidupan sebagai penduduk asli di daerah yang sedang kita kunjungi. 

Baca Juga: 5 Promo Spesial HUT ke-9 Bank Mandiri Taspen: Point Coffee, Kimia Farma, hingga KFC 

Nah melansir Business Insider, ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat liburan ke Hong Kong layaknya penduduk lokal di sana!

Meski suhu tidak terlalu dingin, tetap pakai jaket musim dingin
Di Hong Kong, musim dingin mungkin tidak akan menusuk seperti di Amerika Serikat atau Kanada namun penduduk setempat tetap akan merasa sangat kedinginan ssaat suhu dingin. 
Dari bulan Desember hingga Februari, penduduk setempat akan menggunakan jaket musim dingin, penutup telinga, sarung tangan dan sepatu bot. 

Berisik saat akan membeli makanan
Kedai makanna terbuka merupakan ciri kuliner di Hong Kong. Penjualnya akan menawarkan berbagai hidangan lokal seperti bubur, mie, clay pot, makanan laut dan lainnya. Namun yang membedakan tempat makan ini adalah gaya pelayanannya yang sderhana.

Pengunjung harus mengantisipasi suasana yang dinamis dan berisik. Anda akan mendengar suara-suara yang meninggi dan keras. angan merasa tersinggung jika hal ini terjadi. 

Pelajari bahasa Kanton dan gunakan sesekali
Di Hong Kong bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa kanton dan Inggris. Namun bahasa Kanton lah yang utama digunakan 88,2% populasi di sana. Di sisi lain, bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib digunakan dalam sekolah dasar dan menengah. Sehingga mencampurkan kedua bahasa ini dalam keseharian adalah hal yang wajar. 

Gunakan kartu Octopus untuk segala kegiatan
Di Hong Kong, memiliki kartu Octopus adalah hal paling berguna. Terutama jika Anda lupa membawa dompet atau ponsel. Kartu pintar ini bisa digunakan untuk pembayaran non-tunai, dan membantu bertransaksi dengan lancar dan diterima secara luas diberbagai tenant. 

Jangan memberi tip
Berbeda dengan negara-negara barat, di Hong Kong memberi tip diartukan sebagai tindakan yang tidak sopan. Biaya pelayanan biasanya suda tertera dalan tagihan. 

Tetap bawa payung di hari yang cerah
Hong Kong menerima sinar matahari selama 1.843 jam dalam satu tahun. Nah penduduk Hong Kong tidak suka kulitnya jadi gelap karena terkena sinar matahari. Sehingga sudah menjadi pemandangan umum bahwa penduduk lokal menggunakan payung di hari yag cerah. 

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika ingin berlibur ke Hong Kong dan bertindak layaknya penduduk lokal. Hong Kong adalah salah satu negara yang dikenal dengan jajanan di pinggir jalan yang wajib Anda coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News