Keluarga

Ini 7 Barang yang Wajib Dicuci Minimal Satu Minggu 2x, Jangan Lupa!

Ini 7 Barang yang Wajib Dicuci Minimal Satu Minggu 2x, Jangan Lupa!

MOMSMONEY.ID - Di tengah kesibukan ada beberapa barang di rumah yang seringkali kita lupakan kebersihannya. Yuk simak ini 7 barang yang wajib dicuci minimal satu minggu sekali di rumah!

Di hari yang sibuk, setiap rumah harus selalu meluangkan waktu untuk mencuci. Kebiasaan ini membuat kita sering kali mengambil jalan praktis, hanya mencuci baju dan kain yang kita gunakan sehari-hari. Padahal banyak barang di rumah yang harus Anda cuci dan perhatikan kebersihannya.

Melansir Better Home and Garden, ini daftar 7 barang yang wajib dicuci minimal satu minggu dua kali!

Baca Juga: Jadwal Tayang 5 Serial Terbaru Netflix Minggu Ini, Jangan Lupa Tonton Semua

Handuk
Kamar mandi adalah area yang paling lembab di rumah, jadi apapun yang disimpan di area ini sangat mudah terkena jamur dan lumut. Tak terkecuali handuk mandi yang Anda simpan di kamar mandi. Sebaiknya cuci handuk setiap sudah digunakan tiga kali. 

Kain-kain di dapur
Dapur adalah tempat di mana semua peralatan bisa kotor terkena minyak, tumpahan kecap, terkena air bekas mencuci daging dan banyak lagi. Sehingga kain yang Anda gunakan untuk membersihkan dapur setiap harinya harus sering Anda cuci. 

Sarung tangan oven dan kain untuk mengangkat panci panas
Jangan abaikan dua benda ini dalam hal kebersihan. Cuci sesering mungkin peralatan ini karena sangat mudah terkena tumpahan makanan. 

Baca Juga: Jika Sering Dipakai, Jangan Lupa Cuci Matras Anda Pakai Cara Ini

Tas belanja 
Tas belanja yang dapat digunakan kembali banyak menyimpan kuman dan debu saat Anda bawa belanja dan ke pasar. Ini tentu sebaiknya sering Anda cuci. 

Boneka
Mainan anak-anak adalah benda yang harus sering Anda cuci selanjutnya. Boneka yang memiliki bulu lembut sangat mudah menyimpan debu. Maka cucilah setiap beberapa minggi sekali sesuai dengan seberapa banyak anak Anda bermain.

Tempat tidur hewan peliharaan
Tidak ada standar seberapa sering Anda harus mencuci tempat tidur atau selimut hewan peliharaan. Jika hewan peliharaan Anda suka bermain di tempat kotor maka bersihkan satu kali seminggu. Jika mereka hanya berada di dalam rumah Anda bisa mencucinya hanya sebulan sekali. 

Mesin cuci
Sebagai alat yang bertugas membersihkan seluruh kain kotor, tentu mesin cuci sangat mudah menyimpan kotoran. Maka mesin cuci harus sering Anda bersihkan untuk memastikan barang-barang Anda benar-benar bersih setelah dicuci. 

Itu tadi daftar barang yang wajib dicuci minimal dua kali dalam satu minggu. 

Selanjutnya: Cara Buka Blokir BRImo Secara Online, Lakukan Dua Langkah Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News