Santai

Ini 5 Kartu Yu-Gi-Oh Paling Mahal yang Pernah Terjual

Ini 5 Kartu Yu-Gi-Oh Paling Mahal yang Pernah Terjual

MOMSMONEY.ID - Para milenial pasti tak asing dengan kartu Yu-Gi-Oh. Lihat daftar kartu Yu-Gi-Oh paling mahal ini dan cek koleksi Anda, apakah Anda memilikinya?

Kartu Yu-gi-Oh adalah kartu alternatif dari Pokemon. Apabila Pokemon saat ini masih terus mendominasi, maka Yu-Gi-Oh adalah kuda hitam yang masih memiliki fans setia hingga saat ini di seluruh dunia. 

Yu-Gi-Oh adalah kartu pesaing dari Pokemon yang mewakili industri bernilai miliaran dolar di tahun 2000-an. Mulai dari Blue Eyes White Dragon hingga kartu kejuaraan yang kurang dikenal, ini adalah kartu berharga yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Saat ini, kartu Yu-Gi-Oh bahkan memiliki nilai jual hingga sembilan digit. Maka tak ada salahnya untuk melihat koleksi lama Anda apakah Anda masih memiliki salah satu kartu Yu-Gi-Oh paling mahal ini?

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Mudah Digital Detox Ini supaya Terhindar dari Stres

Melansir Love to Know, berikut daftar kartu Yu-Gi-Oh yang paling mahal yang pernah terjual.

2002 First Edition Blue-Eyes White Dragon

Ini adalah kartu Yu-Gi-Oh yang paling terkenal. Saat pertama kali permainan ini dirilis, kartu ini adalah kartu paling kuat yang mungkin Anda miliki dan menjadi legenda sejak saat itu.

Baca Juga: Terlalu Banyak Minum Es Teh Bisa Asam Lambung, Simak Efek Samping Lainnya di Sini

Edisi pertama kartu ini adalah kartu yang paling langka dalam paket American Legend of Blue Eyes White Dragon. Faktanya, pada tahun 2020, kartu edisi pertama gem mint ini dijual di eBay dengan harga US$ 85.100 atau setara Rp 1,3 miliar. 

2007 Shonen Jump Championship Series Crush Card Virus

Kompetisi profesional Yu-Gi-Oh dilakukan di seluruh dunia setiap tahunnya. Sering kali pemain terbaik dalam kompetisi ini menerima krtu spesial seperti the Crush Card Virus. Rumornya, kartu ini hanya ada 46 di dunia.

Jadi, meski Anda dapat menemukan kartu ini di paket reguler, versi Shinen Jump sepadan dengan harganya yang mahal. Kartu ini pernah dijual seharga US$ 49.999 pada tahun 2020 atau setara Rp 773,7 juta. 

Baca Juga: Mulai November 2024, Ini Cara Beli Tiket KCIC Whoosh di Tiket.com

2015 Ultra Rare Minvera, The Exalted Lightsworn Champions Series

Yu-Gi-OH memiliki sirkuit kompetisinya sendiri sama seperti Pokemon TCG. Pemenangnya akan mendapatkan kartu spesial untuk gelar yang mereka peroleh dengan susah payah. 

Pada kompetisi 2015, juara pertama mendapatkan kartu Minvera yang sangat langka, The Exalted Lightsworn. Salah satu kartunya baru-baru ini terjual saat pelelangan dengan harga US$ 34.800 atau setara Rp 538,5 juta. 

2005 The Seal of Orichalcos

Menariknya, kartu Yu-Gi-Oh dari tahun 2005 ini tidak pernah dimaksudkan untuk masuk ke dalam tumpukan kartu Yu-Gi-Oh. Upper Deck Entertainment membuat kartu mantra unik ini khusus untuk kompetisi Duel the Master.

Baca Juga: Ini Jenis-jenis Cat yang Perlu Anda Tahu! Jangan Sampai Ngecat Ulang 

Sangat sedikit orang yang pernah menemukan kartu-kartu ini secara langsung, menjadikannya barang koleksi yang bernilai tinggi. Salah satu kartu ini dilelang pada tahun 2022 dan dijual seharga US$ 26.400 atau setara Rp 408,52 juta.

2002 First Edition Dark Magician

Sama seperti kartu Blue-Eyes White Dragon yang identik dengan Yu-Gi-Oh, sama sepertu kartu The Dark Magician, yang menjadi favorit protagonis anime, Yugi Muto.

Sebagai kartu yang kuat, kartu edisi pertama dari set Legend of Blue-Eyes White Dragon tahun 2002 adalah yang paling berharga. Salah satu kartu edisi pertamanya terjual seharga US$ 17.942 atau setara Rp 277,64 juta.

Selanjutnya: Habis Cetak Rekor, Harga Emas Antam Turun Rp 4.000 Hari Ini 22 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News