Keluarga

Ini 5 Benda yang Sebaiknya Dicuci Menggunakan Air Hangat

Ini 5 Benda yang Sebaiknya Dicuci Menggunakan Air Hangat

MOMSMONEY.ID - Beberapa benda di bawah ini sebaiknya dicuci menggunakan air hangat supaya mendapatkan manfaat yang maksimal. 

Namun, sebelum mencuci dengan air hangat, Anda harus memastikan deterjen yang Andalan gunakan dibuat untuk suhu yang tinggi.

Anda juga masih harus membersihkan noda yang terlihat sebelum dicuci dengan air hangat. 

Selain itu, berhati-hatilah bahwa mencuci barang dengan air hangat atau panas dapat menyebabkannya menyusut atau pudar.

Maka dari itu, melansir The Spruce, sebaiknya meninjau label perawatan pakaian sebelum memasukkannya ke dalam air hangat. Wol dan kapas sangat rentan terhadap penyusutan.

Baca Juga: Mampu Relaksasi Otot, Ini 7 Manfaat Air Hangat untuk Kesehatan

5 benda yang sebaiknya dicuci menggunakan air hangat

Seprai dan handuk

Seprai dan handuk yang mungkin Anda cuci seminggu sekali ini sebaiknya dicuci dengan air hangat atau panas setiap pencuciannya. Tujuannya, untuk bisa mendapatkan tingkat kebersihan yang optimal.

Ini karena tempat tidur dan handuk mengumpulkan banyak bakteri, tungau debu dan alergen lain yang bisa dibunuh dengan air panas. 

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari untuk Kesehatan

Pakaian dalam dan kaus kaki

Anda tentu ingin memastikan bahwa pakaian dalam dan kaus kak Anda sebesih mungkin. Sehingga, pakaian dalam dan kaus kaki adalah benda yang sebaiknya dicuci menggunakan air hangat. 

Seperti halnya tempat tidur dan handuk, pakaian dalam dan kaus kaki dapat mengandung bakteri, kuman, dan bau yang dapat dihilangkan dengan cukup oleh air panas. Anda bisa menggunakan cuka putih untuk membuat pakaian beraroma lebih segar. 

Pakaian dan popok bayi

Benda selanjutnya yang harus dicuci dengan air hangat adalah pakaian dan popok bayi. Anak-anak kecil tentu saja mengalami banyak perubahan pakaian pada hari tertentu.

Pakaian bayi dan popok kain harus dicuci dengan air panas dengan deterjen yang aman untuk bayi, sehingga Anda dapat memastikan bahwa mereka bebas dari bakteri dan alergen.

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Kulit Susah Putih, Genetik Pengaruh Lo!

Kain dapur

Kain dapur menyimpan banyak kotoran karena digunakan untuk membersihkan lemak, sisa makanan dan bakteri. Untuk memastikan kain dapur benar-benar bersih maka sebaiknya cuci dengan air hangat. 

Pakaian olahraga

Sebenarnya, tak apa jika Anda mencuci pakaian olahraga dengan air dingin. Namun, untuk pembersihan yang maksimal, sesekali cuci dengan air hangat untuk menghilangkan bakteri dan bau. 

Itu tadi 5 benda yang sebaiknya dicuci menggunakan air hangat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News