Keluarga

Ini 5 Benda yang Bikin Saluran Wastafel Mudah Tersumbat

Ini 5 Benda yang Bikin Saluran Wastafel Mudah Tersumbat

MOMSMONEY.ID - Sebaiknya jangan buang 5 benda ini ke saluran wastafel jika tak ingin saluran tersebut tersumbat! Apa saja ya?

Saat saluran pembuatang wastafel tersumbat, kerja jadi terhambat. Anda harus membersihkan bagian penyaring terlebih dahulu sebelum mencuci piring dan gelas kotor. 

Namun sering kali tanpa kita sadari, kita lah penyebab saluran wastafel tersumbat. Alasan utamanya, karena lebih mudah membuang semua sisa bahan makanan langsung saat akan mencucinya di wastafel. Nah sebaiknya mulai sekarang jangan lakukan kebiasaan itu!

Baca Juga: 5 Tanda Stres Ini Bisa Dilihat Hanya Dari Wajah Saja, Mulai Perhatikan Ya

Melansir The Spruce, berikut 5 benda yang bisa bikin saluran wastafel tersumbat!

Minyak
Minyak yang dimaksud adalh minyak goreng dan segala minyak lainnya, lemak, bahkan saus salad yang berupa minyak. Pasalnya minyak bisa mengikat benda lain yang membuat saluran jadi tersumbat. 

Pasta dan nasi
Jangan buang segala bentuj pasta dan nasi di saluran pembuangan wastafel. Kedua jenis makanan ini mudah mengembang saat terkena air. Ini bisa menjadi masalah serius pada saluran pembuang air di wastafel Anda. 

Bubuk kopi
Meski terlihat halus, bubuk kopi juga bisa menyumbat saluran pembuangan wastafel. Penyebabnya, bubuk kopi ini akan menumpuk dan membuat sumbatan. 

Baca Juga: Joko Anwar's Nightmares and Daydreams Teratas di Top Series Netflix Hari Ini (24/6)

Stiker makanan
Saat belanja apel dan pisang biasanya ada stiker yang menempel. Nah jangan buang stiker ini ke saluran pembuangan wastafel. Stiker ini bisa menyadi penyumbat.

Obat-obatan
jangan buang obat sirup yang sudah kadaluarsa melalui saluran pembuangan wastadel. Ini akan membuat obat-obatan tercampur dengan sumber air di sekitar rumah Anda. Sebaikny ikuti petunjuk pembuangan limbah medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News