InvesYuk

Ingin Punya Saham Apple? Simak Cara Beli Saham di Luar Negeri Ini Yuk!

Ingin Punya Saham Apple? Simak Cara Beli Saham di Luar Negeri Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Beberapa saham luar negeri yang bisa Anda miliki yaitu Apple, Amazon, Google, Netflix dan Tesla. Wah menarik ya! Namun bagaimana cara membeli sahamnya?

Salah satu keuntungan membeli saham luar negeri adalah Moms bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena ukuran perusahaan yang juga lebih besar. 

Baca Juga: Enam Rekomendasi Saham untuk Trading Harian dari KB Valbury Sekuritas

Namun ternyata cara membeli saham di luar negeri tidak bisa seperti kita membeli saham di dalam negeri seperti saham Bank BCA. Hal ini terjadi karena perusahaan-perusahaan luar negeri tidak terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bertugas sebagai regulator di Indonesia. 

Lalu bagaimana cara membeli saham luar negeri?
Beruntungnya, saat ini sudah banyak sekuritas yang membuat aplikasi yang memudahkan Anda membeli saham luar negeri. Saat ini aplikasi yang sudah resmi terdaftar di BEI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bappebti adalah Pluang, Go Trade Indonesia dan NanoInvest. 

Baca Juga: Cara Merawat Peace Lily di Air dengan Mudah, Simak Keuntungannya

Moms hanya perlu membuat akun pada ketiga aplikasi tersebut. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP (opsional)
  • Foto diri & Foto diri memegang KTP

Jika sudah terdaftar dan terverifikasi, Anda hanya perlu menambahkan saldo yang sudah dikonversi ke dalam Dollar Amerika Serikat. Biasanya ketiga aplikasi tersebut telah memiliki sistem khusus untuk konversi otomatis. 

Jika saldo sudah mencukup, Moms hanya perlu mencari daftar saham perusahaan luar negeri yang ada pada ketiga aplikasi tersebut dan membelinya. 

Baca Juga: Tips Setting Kamera iPhone 13 dengan Hasil Foto Kualitas Terbaik, Ini Rahasianya

Tidak seperti aplikasi penyedia layanan jual beli saham di dalam negeri. Biasanya saat membeli saham di dalam negeri Moms wajib membeli sebanyak 1 lot alias 100 lembar saham. 

Nah, ketiga aplikasi untuk beli saham di luar negeri ini memberikan sistem beli dengan saldo mulai dari hanya US$ 1 (Rp 15.300) atau Rp 50.000. Jadi nantinya aplikasi atau sekuritas akan menyesuaikan jumlah saham yang bisa Anda dapatkan. Sehingga tidak perlu membeli 1 lot. 

Selanjutnya: Apa Itu Capital Gain dalam Dunia Investasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News