Santai

Spotify Jam Tidak Berfungsi? Simak 7 Cara Memperbaikinya

Spotify Jam Tidak Berfungsi? Simak 7 Cara Memperbaikinya

MOMSMONEY.ID - Spotify Jam merupakan fitur terbaru yang baru saja dirilis. Berikut ini cara memperbaiki Spotify Jam tidak berfungsi.

Memang, fitur Spotify Jam ini belum tersedia secara menyeluruh. Namun, bagaimana mengatasi Spotify Jam tidak berfungsi? 

Spotify Jam akan memungkinkan Anda untuk menyinkronkan pilihan lagu Anda, memberikan pengalaman pesta penuh kepada semua pengguna yang diundang.

Namun, jika Anda menghadapi masalah, seperti Spotify Jam tidak berfungsi atau tidak tersedia di perangkat Android atau iOS Anda, Momsmoney punya 7 cara untuk membantu memperbaikinya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Postingan Facebook yang Dihapus, Ini Langkah Memulihkannya

Mengutip Guilding Tech, berikut 10 cara memperbaiki Spotify Jam tidak berfungsi:

1. Periksa pembaruan aplikasi Spotify 

Karena Spotify Jam adalah tambahan terbaru, aplikasi seluler Spotify Anda harus diperbarui agar dapat menggunakannya. 

Untuk melakukan ini, buka App Store atau Google Play Store menggunakan tautan di bawah dan periksa apakah pembaruan tersedia untuk aplikasi Spotify. 

2. Periksa langganan Spotify Anda

Saat ini, fitur Jam eksklusif untuk pengguna Spotify Premium . Pengguna gratis hanya dapat bergabung dalam sesi Spotify Jam yang sudah ada. 

Artinya, jika saat ini Anda tidak memiliki langganan Spotify yang aktif, Anda tidak dapat menghosting Spotify Jam di perangkat seluler Anda.

3. Periksa koneksi internet 

Ramadan Hub

Koneksi internet yang stabil adalah suatu keharusan untuk pengalaman Spotify yang lancar. Artinya, jika koneksi internet Anda tidak stabil atau tidak berfungsi dengan baik, hal ini dapat menyebabkan masalah pada fitur Spotify Jam.

4. Periksa status server Spotify 

Jika Spotify sedang tidak aktif atau mengalami masalah, fitur tertentu mungkin tidak berfungsi sesuai harapan. Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda tidak dapat memulai sesi Jam di Spotify.

Untuk memeriksa apakah ini masalahnya, buka halaman Status Server Spotify Downdetector dan lihat apakah ada pemadaman listrik baru-baru ini yang dilaporkan.

Baca Juga: Apa Itu Spotify Jam? Begini Cara Menggunakan Fitur dan Mengundang Teman

Jika ada masalah server, tunggu beberapa saat sebelum menggunakan kembali aplikasi seluler Spotify. Namun, jika tidak ada masalah yang dilaporkan, tetapi sesi grup Spotify masih tidak berfungsi, lanjutkan ke perbaikan berikut.

5. Tutup paksa dan mulai ulang Spotify

Menutup paksa dan memulai ulang aplikasi Spotify di Android atau iPhone Anda akan memastikan semua fungsi aplikasi berhenti berjalan di latar belakang.

Setelah aplikasi dimulai ulang, semua fungsi dan fitur akan dimuat dari awal. Ini dapat membantu mengatasi gangguan atau bug aplikasi sementara.

6. Pastikan Anda menggunakan perangkat yang benar

Karena perangkat terbatas mendukung fitur Spotify Jam, Anda mungkin tidak dapat memulai sesi Jam di Spotify. Jika ya, periksa perangkat yang saat ini terhubung ke aplikasi Spotify Anda. Pastikan Anda menggunakan perangkat Chromecast atau Amazon Cast. 

Baca Juga: 5 Cara Cek HP Android Diretas, Waspadai Tanda Antimainstream Ini

7. Pastikan host utama tidak mengalami masalah 

Untuk menikmati fitur Spotify Jam, selain Anda, penyelenggara sesi juga harus memenuhi semua kriteria di atas. 

Artinya, jika host mengalami pemadaman internet, tidak menginstal pembaruan aplikasi terbaru, atau jika paket Spotify mereka habis masa berlakunya di tengah pemutaran, hal ini akan menimbulkan masalah bagi orang yang bergabung dalam sesi Jam. 

Begitulah beberapa cara memperbaiki Spotify Jam tidak berfungsi. Selamat mencoba.

Selanjutnya: Kenali Gejala Dehidrasi dan Cara Mengatasinya, Rentan Terjadi Saat Cuaca Panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News