Santai

Ikuti Diet Mediterania, Ini 9 Bahan Makanan yang Wajib Ada!

Ikuti Diet Mediterania, Ini 9 Bahan Makanan yang Wajib Ada!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak 9 bahan makanan yang wajib ada di rumah saat Anda sedang ikuti diet mediterania!

Melansir Business Insider, saat Moms akan mengikuti diet mediterania maka belanjaan yang tadinya penuh dengan makanan olahan dan gula harus berubah menjadi sayuran yang berwarna-warni. 

Diet mediterania yang dianggap sebagai makanan tersehat dalam lima tahun terakhir ini menekankan kita untuk makan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, lemak sehat, ikan, dan telur. Sedangkan produk susu seperti yogurt atau keju bisa dikonsumsi beberapa kali dalam satu minggu. 

Baca Juga: Apa Itu Diet Mediterania? Yuk, Kenali Jenis Diet yang Bisa Cegah Diabetes

Nah jika Moms ingin mengikuti diet mediterania, ini daftar 9 bahan makanan yang wajib ada!
Minyak olive
Minyak olive adalah bahan pokok dari seluruh menu yang akan Moms makan selama diet mediterania. Anda bisa menggunakan minyak olive dengan harga yang paling murah. Gunakan untuk menggoreng ikan, membuat kue dan membuat sup. 

Greek yogurt
Meski yogurt tanpa rasa tidak seenak yogurt dengan berbagai varian rasa, namun yogurt original atau tanpa rasa adalah produk yang rendah gula dan tinggi protein sehingga baik untuk menjadi pilihan selama diet mediterania. 

Yogurt ini bisa dicampur dengan lemon, minyak zaitun, cuka anggur putih, bawang putih dan daun ketumbar. 

Namun tak salah juga untuk sesekali menggunakan yogurt yang berasa kemudian gunakan sedikit madu untuk sarapan atau dessert. 

Tuna
Ikan adalah bagian penting dalam diet mediterania. Jadi ikan harus ada dalam daftar belanjaan bahan makanan Anda. Anda bisa mengonsumsi tuna untuk beberapa kali makan siang dalam satu minggu. 

Bawang-bawangan
Jangan lupa untuk melengkapi persediaan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay bahkan daun bawang. Bawang-bawangan ini bisa digunakan untuk memasak sup, pasta, membumbui protein, membuat omelet dan banyak lagi.

Baca Juga: Banyak Manfaat, Ini 5 Keuntungan Memasak Sendiri Di Rumah

Rempah-rempah
Anda bisa menggunakan rempah-rempah segar atau kering untuk melengkapi maakan yang akan Anda buat. Anda bisa menyesuaikan mana rasa rempah yang Anda suka. 

Selai kacang
Salah satu makanan yang enak dan tinggi lemak yang disarankan dalam diet ini adalah selai kacang. Jadi jangan lupa untuk membelinya dan campurkan dalam smoothies, oleskan ke apel atau kue. 

Gandum
Jangan lupa untuk membeli gandum atau nasi sebagai pelengkap menu yang seimbang. Anda bisa memilih menggunakan nasi dengan serat tinggi dan rendah gula sepeti nasi merah. 

Kacang-kacangan
Meski tak terbiasa dengan berbagai kacang-kacangan, namun ada baiknya Anda tetap membelinya. Sebab kacang-kacangan bisa ditambahkan ke dalam sup atau salad Anda dan membuat Anda merasa kenyang. 

Sayur-sayuran
Tentu bahan makanna yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Pilih jenis sayuran yang paling Anda suka. Namun jangan lupa melengkapinya dengan tomat, wortel dan timun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News