Bugar

5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata dengan Bahan Alami, Wajib Coba

5 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata dengan Bahan Alami, Wajib Coba

MOMSMONEY.ID - Alis dan bulu mata yang cantik adalah impian banyak wanita. Anda bisa coba cara menebalkan alis dan bulu mata dengan bahan alami di sini.

Ternyata tebal tipisnya bulu mata dan alis dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, masih ada cara lain jika Anda memiliki alis dan bulu mata yang tipis.

Bagi Anda yang merasa kesulitan dengan karakteristik bulu mata dan alis yang tipis, berikut cara menebalkan alis dan bulu mata dengan bahan alami dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu:  

1. Minyak Kelapa

Bahan alami pertama yang dapat menebalkan alis dan bulu mata adalah minyak kelapa. Bahan ini memiliki trigliserida asam laurat yang baik untuk protein rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Bahkan, dilihat secara teksturnya, minyak kelapa muda meresap ke dalam batang rambut dan semakin mempermudah nutrisi masuk ke dalam. 

Apabila Anda ingin mempraktekkan cara menumbuhkan alis dan bulu mata lewat minyak kelapa, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada alis dan bulu mata dengan pijatan ringan. Diamkan selama semalaman dan bersihkan di pagi hari. 

Baca Juga: Promo Traveloka Spesial Bus & Travel, Ada Kupon dan Cashback Setiap Pembelian

2. Minyak Zaitun 

Cara menebalkan alis dan bulu mata selanjutnya adalah minyak zaitun. Jika Anda penasaran, minyak zaitun mempunyai oleuropein yang bisa mendorong pertumbuhan rambut dan mengontrol kelembaban sehingga alis dan bulu mata bisa menjadi lebih tebal apabila minyak zaitun dioleskan ke area tersebut.

3. Minyak Alpukat

Kemudian, minyak alpukat juga dapat menebalkan alis dan bulu mata secara alami. Pada alpukat, ada mineral seperti potasium dan magnesium pada alpukat yang mencegah rambut patah serta vitamin D yang mampu menumbuhkan folikel rambut baru.  

Sama seperti minyak yang lainnya, cara menebalkan alis dan bulu mata dengan alpukat bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak alpukat ke alis dan bulu mata lalu biarkan semalaman.

Baca Juga: 6 Tips Diet yang Aman dan Efektif bagi Penderita Diabetes

4. Minyak Pohon Teh

Cara menebalkan alis dan bulu mata berikutnya adalah minyak pohon teh. Bahan alami ini memiliki manfaat anti bakteri yang mempengaruhi pori-pori rambut terbuka dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Anda bisa mencampurkan dua minyak pohon teh dengan dua sendok minyak zaitun. Lalu baru dioleskan pada alis. Biarkan semalaman untuk membasuhnya besok pagi.

5. Lidah Buaya

Bahan alami lainnya adalah lidah buaya. Bahan alami yang satu ini sudah cukup terkenal bisa menumbuhkan rambut dengan enzim proteolitik yang dimiliki.

Jika Anda ingin mencoba menggunakannya, cukup potong daun lidah buaya untuk diambil gel-nya. Oleskan pada alis dan bulu mata semalaman lalu basuh dengan air hangat.

Jadi, itulah beberapa cara menebalkan alis dan bulu mata dengan bahan alami. Pastikan bahan yang digunakan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News