InvesYuk

Harga Emas Spot Lanjutkan Penurunan Harga

Harga Emas Spot Lanjutkan Penurunan Harga

MOMSMONEY.ID - Harga emas masih melanjutkan penurunan harga sejak pekan lalu. Mengutip Bloomberg, Selasa (12/2), pukul 11.00 harga emas spot  menurun 0,07% ke US$ 2.022 per ons troi. 

Berdasarkan riset Monex Investindo Futures, Selasa (12/2), emas masih mengalami tekanan akibat meredupnya kemungkinan The Fed menurunkan suku bunga acuannya di Maret nanti. 

Apalagi, di pekan lalu data pengangguran di AS pada pekan yang berakhir 3 Februari dilaporkan sebanyak 218.000 orang, atau lebih rendah dari pekan sebelumnya dan perkiraan di 227.000 orang. 

Berdasarkan data dari FedWatch, pelaku pasar kini melihat probabilitas pemangkasan suku bunga AS di Maret hanya 17,5%, turun jauh dibandingkan pertengahan Januari lalu sebesar 80%. 

Pelaku pasar kini menanti data inflasi AS yang akan dirilis Selasa besok yang tentunya bisa mempengaruhi probabilitas tersebut. Sebelum rilis data tersebut keluar, indeks dolar AS sedikit mengalami tekanan akibat pemerintah AS merevisi turun inflasi pada Desember. 

Hingga siang ini indeks dolar AS masih menurun 0,07% ke level 104,03%. Harga emas jadi berpotensi mendapat sentimen positif pada perdagangan hari ini di sesi Asia. 

Baca Juga: Masih Mager, Harga Emas Antam Tak Bergerak Hari Ini 12 Februari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News