InvesYuk

Harga Emas Kinclong, Investor Emas di Pluang Bertumbuh

Harga Emas Kinclong, Investor Emas di Pluang Bertumbuh

MOMSMONEY.ID - Kenaikan harga emas mendorong banyak pengguna baru pada aplikasi jual beli emas digital. Mengutip laman logammulia.com Rabu (31/7), harga emas berada di Rp 1.412.000 per gram

Salah satu platform yang bisa digunakan untuk jual beli emas digital adalah Pluang. Andreas Agung Hendrawan, Director of Marketing & Growth Pluang mengatakan Pluang mengalami kenaikan jumlah transaksi emas yang naik signifikan sejak bulan April dibandingkan dengan awal tahun ini.

Khusus untuk investasi emas, Andreas mencatat nilai transaksi kotor (GTV) Pluang telah menikmati kenaikan lebih dari 5x lipat dan dana kelolaan (AUM) telah bertumbuh 7x lipat sejak Pluang pertama kali didirikan.

Fitur  yang paling sering digunakan untuk transaksi emas adalah market buy atau sell. Tetapi, Andreas mengatakan dengan kenaikan harga emas, penggunaan fitur recurring buy atau investasi rutin bertumbuh hingga 2,5 kali lipat dibandingkan awal tahun ini. 

Selain itu, di Pluang, pengguna juga dapat menikmati layanan penarikan emas fisik kapan saja dengan keamanan terjamin melalui mitra asuransi. Terkait tren jual beli emas, walaupun harga emas semakin naik, secara keseluruhan transaksi pembelian emas tetap lebih tinggi dibandingkan penjualan emas.

Sejau ini, profil pengguna Pluang merupakan kombinasi dari trader dan investor yang mayoritas adalah generasi Z dan milenial yang tersebar di seluruh bagian Indonesia. 

Untuk nasabah emas, cenderung merupakan value investor yang bertujuan untuk menabung dalam jangka panjang. Menariknya, emas digital sebagai safe haven asset masih tetap menjadi primadona para pengguna Pluang. 

Baca Juga: Harga Emas Antam Melesat Rp 12.000 Hari Ini 31 Juli

Di sepanjang tahun 2024, banyak pengguna baru yang memulai perjalanan investasinya dengan aset digital ini lalu kemudian mendiversifikasi ke aset alternatif lainnya seperti saham AS dan aset kripto.

Melihat tren tersebut dan didukung dengan berbagai faktor eksternal yang mendorong pertumbuhan harga emas, Pluang optimis bahwa jumlah investor akan terus bertumbuh khususnya investor emas digital. 

Apalagi, bagi para investor pemula, alternatif investasi emas digital di Pluang masih merupakan salah satu pilihan investasi yang ideal. Selain sebagai aset dengan keamanan dan pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan inflasi, Pluang juga menjadi platform layanan investasi emas dengan spread terendah di pasar. 

Tak hanya itu, Pluang juga menjawab kebutuhan pengguna terkait jaminan keamanan dan kehalalan investasi Emas Digital. Pluang telah mendapatkan lisensi dari BAPPEBTI, dan telah sesuai dengan fatwa MUI terkait pembelian emas kredit melalui platform online

Sebagai tambahan informasi, kekuatan Pluang adalah platform multi aset yang memungkinkan Pluang melewati kondisi pasar yang tidak baik sejak akhir 2022 dan juga sepanjang 2023. Sejak akhir 2022 hingga sekarang, sudah tercatat ada 4x lipat pertumbuhan AUM platform Pluang secara menyeluruh dan Andreas mengatakan ini membuktikan tingkat kepuasan dan kepercayaan publik terhadap produk dan layanan Pluang. 

Dalam kurun waktu hampir 5 tahun ini, Pluang sudah melayani hampir 12 juta masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses investasi yang mudah dengan fitur-fitur unggulan dan juga beragam ke 900+ opsi aset investasi seperti aset kripto, saham AS, ETF dan juga reksadana dalam satu aplikasi. Peningkatan paling signifikan tentunya terjadi di tahun 2020 diiringi dengan booming-nya investasi Aset Kripto di dalam negeri.

Baca Juga: Ini 3 Cara Menabung Emas Secara Digital, Mudah lo Moms

Namun seiring dengan penambahan aset lainnya seperti saham AS dan ETF serta berbagai fitur pendukung lainnya sejak 2023 lalu, Pluang berhasil secara konsisten meningkatkan pertumbuhan dengan menawarkan opsi diversifikasi yang terpadu.

Ke depan Andreas mengatakan Pluang akan segera meluncurkan fitur Pro yang memungkinkan investor dan trader untuk melakukan trading layaknya seorang pro dengan fitur dan interface trading terbaru dan lengkap. 

Fitur canggih ini meliputi Order Book Kripto, Advanced Order, Watchlist & Screener, Web Trading yang didukung TradingView. "Pluang merupakan satu-satunya platform investasi yang terintegrasi dengan platform charting terbaik di dunia tersebut, untuk mendapatkan akses BETA investor bisa langsung mendaftar melalui laman pluang.com," kata Andreas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News