Keluarga

Halo Calon Pengantin, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Seminggu Jelang Pernikahan!

Halo Calon Pengantin, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Seminggu Jelang Pernikahan!

MOMSMONEY.ID - Seminggu jelang pernikahan, ada banyak hal yang sebaiknya jangan dilakukan oleh calon pengantin. 

Penyebabnya cukup simpel, karena pengantin tak boleh sampai stres akibat adanya perubahan drastis pada fisiknya menjelang pernikahan, entah karena munculnya jerawat, atau karena diet ketat yang berlebihan.

Karena pernikahan adalah hari paling bersejarah dan hanya dilakukan sekali seumur hidup, tentu Anda tak ingin hari pernikahan menjadi rusak karena beberapa hal kecil ini, bukan?

Nah, apa sajakah hal-hal yang tak boleh dilakukan pengantin seminggu jelang pernikahan? Coba simak ulasan berikut ini!

Mencoba skincare baru

Kulit Kemerahan

Seminggu jelang pernikahan, hindari mencoba skincare atau perawatan kulit wajah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Mengutip Wedding Bazaar, kegiatan mencoba skincare baru berpotensi menyebabkan alergi, kemerahan, hinga jerawat yang tumbuh tiba-tiba di kulit wajah

Jadi sebaiknya pakai saja skincare yang sering Anda pakai, atau cukup gunakan skincare dasar seperti pelembab dan sunscreen yang biasa dipakai untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi jelang pernikahan.

Baca Juga: Ingin Tampil Cantik di Hari Pernikahan, Ini Tips yang Perlu Anda Lakukan

Mengganti warna rambut

Warna rambut dapat mengubah penampilan pengantin secara drastis, entah jadi lebih bagus atau malah tambah buruk. Jadi, sebaiknya tahan keinginan untuk mengecat warna rambut jelang pernikahan.

Gantilah warna rambutmu jauh sebelum hari pernikahan tiba, atau sesudah pernikahan terjadi.

Mengonsumsi alkohol

Jangan mengonsumsi alkohol seminggu jelang pernikahan tiba. Mengutip Brides.com, alkohol mengandung ekstra kalori & gula yang dapat merusak dietmu dan berpotensi merusak kulit mulusmu.

Alkohol mengandung gas & zat kimia lainnya yang berpotensi melemahkan sistem pencenaan Anda. Tentu Anda tak mau sakit perut saat hari pernikahan tiba, bukan?

Baca Juga: Tips Tampil Cantik di Hari Pernikahan, Lakukan Hal Ini 4 Bulan Sebelum Pernikahan!

pernikahan

Baca Juga: 6 Tips Pernikahan Langgeng yang Wajib Pasutri Tahu biar Terhindar dari Perceraian

Diet ketat

Diet ketat hanya seminggu jelang pernikahan akan menimbulkan efek yo-yo atau peningkatan berat badan lebih dari berat normal, setelah diet berhenti dilakukan.

Selain itu, diet ketat akan membuat tubuhmu mudah lemas, kesulitan berkonsentrasi, tekanan darah rendah, hingga gelisah dan kurang tidur.

Efeknya, gaun pengantin Anda akan lebih longgar daripada yang telah diukur. Ini tentu tak akan terlihat bagus ketika dipakai.

Best for bride menyarankan untu melakukan konsultasi kepada ahli gizi dan lakukan pola makan sehat dua bulan sebelumnya.

Baca Juga: Tak Bikin Minder Pengantin, Ini 9 Tips Hilangkan Jerawat di Badan Jelang Hari Nikah

Kurang tidur

Kurang tidur

Pengantin tak boleh kurang tidur selama seminggu jelang pernikahannya. Sebab kurangnya tidur bisa berdampak pada banyak hal, termasuk kesehatan tubuh, tingkat stres, dan kesehatan kulit wajahmu.

Berikan tubuh dan pikiran istirahat yang berkualitas dengan tidur yang cukup, sebab stres pasti akan sering dirasakan oleh pengantin. Sehingga untuk mencegah sakit fisik akibat stres, pengantin wajib mendapatkan tidur yang cukup.

Baca Juga: 6 Tanda Kebosanan yang Mengancam Hubungan Rumah Tangga, Pasutri Wajib Berhati-hati

Keluar rumah tanpa gunakan sunscreen

Menggunakan tabir surya adalah bagian dari kewajiban. Pasalnya, sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang tak hanya akan membuat kulit terbakar kemerahan, tapi juga sebabkan kanker kulit.

Penggunaan sunscreen ber-SPF tinggi tak boleh Anda lupakan ketika melakukan kegiatan bepergian ke luar rumah, terutama apabila musim kemarau tiba.

Itu dia berbagai hal yang tak boleh dilakukan pengantin seminggu jelang pernikahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News