Keluarga

6 Tanda Kebosanan yang Mengancam Hubungan Rumah Tangga, Pasutri Wajib Berhati-hati

6 Tanda Kebosanan yang Mengancam Hubungan Rumah Tangga, Pasutri Wajib Berhati-hati

MOMSMONEY.ID - Hubungan pernikahan yang sedang goyah tak melulu ditandai dengan banyaknya pertengkaran. Justru jarang bertengkar juga bisa jadi salah satu tanda kebosanan yang dapat mengancam hubungan rumah tangga, loh.

Agar hubungan pasutri kembali akur, harmonis, dan penuh kegembiraan, mari kita simak beberapa tanda kebosanan yang berikut ini. Melansir dari Marriage dan Fakaza News, ini dia selengkapnya.

Saling tidak peduli

Tanda kebosanan dalam hubungan rumah tangga yang paling mudah dirasakan ialah sudah saling tidak peduli.

Melansir Fakaza News, para ahli mengatakan bahwa perkelahian memberikan jalan keluar untuk menyelesaikan perbedaan & membantu pasangan melampiaskan rasa frustrasi mereka.

Baca Juga: Tak Bikin Minder Pengantin, Ini 9 Tips Hilangkan Jerawat di Badan Jelang Hari Nikah

Justru dengan tidak bertengkar, artinya pasangan sudah saling tidak peduli satu sama lain. Justru ini merupakan tanda bahwa hubungan pernikahanmu sudah tidak bahagia lagi.

Pasangan senang lembur

Pasanganmu jarang pulang ke rumah? Coba cek apakah ia benar-benar sibuk, atau jangan-jangan malah sengaja tidak pulang ke rumah.

Tanda kebosanan ini dapat dilihat seiring berjalannya waktu, terutama bagi pasangan yang telah menjalani pernikahan bertahun-tahun.

Berbeda dengan saat awal pernikahan yang membuat Anda tak sabar untuk segera bertemu pasangan. Kebosanan ini justru membuat anda dan pasangan ingin saling menjauh.

Baca Juga: Awas, Post Wedding Blues Kerap Dialami Pasutri Baru, Ini Cara Atasinya

Jarang melakukan seks

Sebuah penelitian yang dilansir dari Marriage menunjukkan bahwa orang yang bosan dalam suatu hubungan akan lebih jarang berhubungan seks & menganggap seks jadi kurang menggairahkan.

Saling diam
Tanda Kebosanan dalam Hubungan Rumah Tangga

Hubungan pernikahan akan menjadi hambar jika tengah dilanda kebosanan. Pasalnya, kebosanan dalam kehidupan rumah tangga akan membuat pasangan jadi malas berbicara satu sama lain.

Baik suami maupun istri akan lebih sering menghabiskan waktu bersama ponselnya ketimbang bercengkerama.

Baca Juga: 6 Motif Perselingkuhan yang Paling Sering Dijadikan Alasan oleh Orang Menikah

Merasakan pergolakan bantin

Salah satu tanda kebosanan dalam hubungan rumah tangga akan sangat terasa apabila anda sering mengalami pergolakan batin.

Anda mungkin masih mencintai pasangan. Namun di sisi lain, Anda juga merasa tidak bahagia. Ini dapat membuat Anda/pasangan jadi lebih mudah marah yang meluap-luap.

Jadi jika Anda atau bahkan pasangan jadi lebih mudah marah, berhati-hatilah. Karena siapa tahu ia sedang berada di fase bosan bersama dengan Anda.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

Komunikasi lebih tertutup

Saat kebosanan muncul, Anda & pasangan akan jadi saling tertutup satu sama lain. Alih-alih mengatasi masalah bersama-sama Anda justru takut membuka diri kepada pasangan.

Itu dia berbagai tanda kebosanan dalam hubungan rumah tangga yang wajib diwaspadai oleh pasutri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News