Keluarga

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Karpet Kamar

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Karpet Kamar

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa hal yang perlu diingat saat memilih karpet untuk kamar tidur Anda

Menggunakan karpet di kamar tidur memiliki banyak manfaat. Pertama, karpet bisa meningkatkan tampilan kamar tidur. Selain itu, karpet bisa membuat kaki Anda merasa lembut dan hangat saat menyentuhnya di pagi hari sebelum beraktivitas. 

Baca Juga: DBS Hadirkan sederet Solusi Keuangan Untuk Nasabah Private

Namun untuk menambahkan karpet di kamar tidur, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. 

Melansir The Spruce, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih karpet kamar tidur mulai dari gaya dan warna, serat dan bahan hingga biaya. Berikut penjelasannya!

Gaya dan Warna Karpet

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih karpet adalah gaya kamar tidur Anda. Jika Anda sering mengubah tampilan dekorasi kamar tidur, pilih karpet yang netral. Warna netral cocok dengan gaya tradisional maupun modern. Cocok juga untuk gaya minimalis untuk menciptakan suasana yang santai di kamar tidur. 

Baca Juga: Livin' Merchant Hadirkan Solusi dengan Beragam Fitur Baru

Perlu diingat bahwa warna karpet yang gelap akan membuat ruangan lebih kecil. Sementara warna yang lebih terang membuat ruangan sempit terlihat lebih luas. Pola linier juga memberikan ilusi ruang yang luas. 

Kenyamanan

Saat memilih karpet untuk kamar tidur, kenyamanan adalah hal  yang utama. Karpet menambah kehangatan pada sebuah ruangan baik secara fisik maupun visual. Saat memilih karpet, pikirkan apa yang akan terasa paling baik bagi kaki saat Anda menyentuhnya di pagi hari. 

Ketebalan dan Tekstur

Karpet memiliki banyak variasi ketebalan dan tekstur. Perhatikan baik-baik saat Anda akan membelinya. Tekstur yang tepat akan menambah daya tarik estetika ruangan Anda dan memberikan kenyamanan saat menginjaknya. Jika Anda menginginkan karpet yang lembut, pilih karpet dengan serat panjang daripada serat pendek dan padat. 

Baca Juga: Resep Mochi Daifuku Cokelat Isi Buah Stroberi, Dimasak Cuma Pakai Teflon

Serat dan Bahan

Ada beberapa serat dan bahan pembuat karpet. Mulai dari wol hingga serat sintetis seperti nilon, poliester dan olefin. Pelajari bagaimana keawetan dan kelembutan serat yang akan Anda pilih.

Biaya

Ada banyak karpet di pasar yang bisa Anda pilih, termasuk pilihan harganya. Anda bisa memilih karpet sesuai anggaran, namun juga bisa membeli dengan biaya yang lebih mahal untuk kualitas yang baik. Ini semua tergantung pada preferensi pribadi Anda. 

 

Itu tadi beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih karpet untuk tempat tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Ini Daftar Film dan Drama Korea Byun Yo Han, Si Aktor Penuh Kharisma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News