MOMSMONEY.ID - Produsen makanan Glico melakukan kolaborasi dengan Hololive Indonesia, salah satu grup VTuber asal Jepang. Kolaborasi ini menghadirkan pengalaman yang memadukan dunia nyata dan virtual, serta menghubungkan komunitas penggemar melalui kreativitas dan teknologi.
Kolaborasi ini dilakukan sejalan dengan visi Glico Indonesia untuk menjangkau audiens muda, terutama Gen Z dan millennial, melalui pengalaman yang inovatif dan bermakna. Dengan kampanye ini, Glico ingin menghadirkan cara baru bagi penggemar untuk merasa lebih dekat dengan para idola hololive mereka.
“Kami selalu terinspirasi oleh energi dan kreativitas para konsumen di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami ingin merayakan semangat itu bersama komunitas hololive, yang punya antusiasme serupa dalam membangun koneksi dengan penggemar. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dan tidak sabar untuk menghadirkan pengalaman seru kepada para konsumen kami," ujar Bhakti Priyana, Managing Director PT Glico Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (10/11).
Adapun, setiap pembelian tiga bungkus Pocky varian apa saja di gerai Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi akan mendapatkan photocard Pocky x hololive Indonesia edisi terbatas. Koleksi ini bisa didapatkan mulai saat ini sampai persediaan kartu habis.
Selain bisa dikoleksi, kartu ini juga berfungsi sebagai tiket undian lewat QR code untuk kesempatan menjadi satu dari 100 pemenang yang akan diundang ke acara fan
meeting eksklusif bersama Kobo Kanaeru dan Ayunda Risu pada Januari 2026.
Pendaftaran undian akan ditutup pada 30 November 2025 dan pemenang akan dihubungkan pada 8 Desember 2025 melalui media sosial resmi Glico Indonesia seperti Instagram, Facebook, dan TikTok.
Sementara, Motoaki Tanigo, President dan CEO COVER Corporation mengatakan, melihat keduanya merupakan perusahaan asal Jepang diharapkan bisa menyebarkan semangat budaya Jepang ke penggemar di Indonesia.
"Kami mengundang seluruh penggemar untuk menantikan berbagai kolaborasi menarik antara Pocky dan hololive, termasuk booth spesial di Comic Frontier dan kampanye nasional yang akan datang," kata Motoaki.
Kolaborasi ini juga bertepatan konser offline pertama hololive Indonesia, “hololive Indonesia 5th Anniversary LIVE Chromatic Future”, yang akan digelarkan di Comic Frontier 21 (Comifuro) pada 15-16 November di ICE BSD. Sebagai sponsor, Glico Indonesia akan menghadirkan booth Pocky khusus, di mana pengunjung dapat membeli camilan yang dibundel dengan merchandise eksklusif hololive.
Tak hanya itu, para VTuber hololive juga akan mengadakan sesi live shopping sebagai bagian dari upaya Pocky memperkuat kehadirannya di e-commerce. Lewat sesi ini, penggemar dapat berinteraksi langsung dengan idola mereka sambil berbelanja Pocky secara online.
Selanjutnya: Pariwisata Indonesia: Fokus Durasi Wisman, Bukan Hanya Jumlah Kunjungan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News