MOMSMONEY.ID - Glico, produsen makanan di balik merek camilan Pocky, resmi mengumumkan kolaborasi spesial dengan Hololive Indonesia, salah satu grup VTuber terbesar asal Jepang.
Kolaborasi ini menghadirkan pengalaman yang menggabungkan dunia nyata dan virtual, menghadirkan cara baru bagi penggemar untuk berinteraksi melalui kreativitas, teknologi, dan momen kebersamaan yang menyenangkan.
Managing Director PT Glico Indonesia, Bhakti Priyana, mengatakan kerja sama ini menjadi langkah strategis untuk menjangkau generasi muda, terutama Gen Z dan milenial, yang semakin akrab dengan budaya digital dan hiburan virtual.
“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Hololive Indonesia, sebuah komunitas yang mencerminkan semangat kreativitas dan kebahagiaan yang juga menjadi nilai Glico,” ujar Bhakti dalam keterangan resmi, Senin (10/11/2025).
Ia menambahkan, Glico ingin merayakan semangat positif bersama komunitas hololive yang dikenal memiliki antusiasme tinggi dalam membangun koneksi dengan para penggemar.
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Glico menghadirkan program nasional Pocky x hololive Indonesia yang menawarkan photocard edisi terbatas.
Setiap pembelian tiga bungkus Pocky varian apa pun di gerai Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi, konsumen akan mendapatkan satu photocard spesial yang bisa dikoleksi.
Menariknya, kartu ini juga berfungsi sebagai tiket undian bagi kesempatan menjadi satu dari 100 pemenang yang akan diundang ke acara fan meeting eksklusif bersama Kobo Kanaeru dan Ayunda Risu pada Januari 2026.
Pendaftaran undian ditutup pada 30 November 2025, sementara pemenang akan diumumkan pada 8 Desember 2025 melalui akun resmi media sosial Glico Indonesia di Instagram, Facebook, dan TikTok.
Sebagai bagian dari kampanye, Pocky akan hadir di ajang Comic Frontier 21 (Comifuro) yang digelar pada 15–16 November 2025 di ICE BSD, bertepatan dengan konser “Hololive Indonesia 5th Anniversary LIVE Chromatic Future.”
Glico Indonesia, yang menjadi salah satu sponsor acara tersebut, akan membuka booth Pocky spesial yang menawarkan camilan dan merchandise eksklusif bertema hololive, menjadi suvenir menarik bagi para penggemar.
“Kami mengundang seluruh penggemar untuk menantikan berbagai kolaborasi menarik antara Pocky dan Hololive, termasuk booth spesial di Comic Frontier dan kampanye nasional yang akan datang,” ujar President dan CEO COVER Corporation, Motoaki Tanigo.
Selain acara offline, kolaborasi ini juga diperluas ke ranah digital melalui sesi live shopping yang menampilkan para VTuber hololive Indonesia. Dalam sesi ini, penggemar dapat berinteraksi langsung dengan idolanya sambil membeli produk Pocky secara online.
Selanjutnya: OJK Catat Aset Asuransi Non-Komersial Rp 222,67 Triliun per September 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News