Santai

Fitur WhatsApp Terbaru, Bakal Bisa Share Musik saat Video Call

Fitur WhatsApp Terbaru, Bakal Bisa Share Musik saat Video Call

MOMSMONEY.ID - WhatsApp selalu memberikan fitur dan inovasi yang membuat pengguna betah. Kali ini, terdapat fitur WhatsApp terbaru yaitu berbagi musik atau share musik. 

Ya, pengguna WhatsApp bisa share musik saat video call. Mereka dapat membagikan lagu yang sedang didengarkan kepada pengguna lainnya saat melakukan panggilan video. 

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk berbagi audio musik selama panggilan video, menghadirkan elemen yang lebih mendalam baik dalam percakapan satu lawan satu maupun interaksi grup.

Baca Juga: Ingin Sembunyikan Kontak di iPhone? Ikuti 7 Cara Mudah dan Praktis

Menurut laporan tersebut, fitur tersebut sedang diuji oleh pengguna beta. Saat peserta panggilan video membagikan layarnya, audio yang diputar di perangkatnya akan dikirimkan ke orang lain dalam panggilan tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini tidak terbatas pada panggilan satu lawan satu; itu meluas ke panggilan video grup juga. Artinya, pengguna dapat menikmati pengalaman audio tersinkronisasi dalam percakapan pribadi maupun profesional.

Selain itu, fitur ini memungkinkan peserta panggilan untuk menonton video bersama. Dengan bereksperimen dengan audio bersama selama panggilan video, pengguna dapat menyinkronkan pengalaman pemutaran video mereka. 

Hal ini membuka kemungkinan untuk sesi menonton film virtual atau aktivitas berbagi konten kolaboratif, sehingga memperkuat aspek sosial platform.

Ilustrasi Whatsapp

Baca Juga: Cara Scan Dokumen di iPhone Tanpa Download Aplikasi Tambahan, Jadi Lebih Praktis

Peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan, menjangkau lebih banyak pengguna WhatsApp di perangkat Android.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur lainnya. Pengguna akan segera dapat terhubung satu sama lain tanpa harus berbagi rincian kontak.

Fitur ini, yang diharapkan dalam pembaruan klien web di masa mendatang, akan menyederhanakan proses pencarian dan koneksi dengan kontak di platform.

Sebagai bagian dari fitur ini, pengguna WhatsApp di Android dan juga web akan dapat membuat nama pengguna untuk mempersonalisasi profil mereka. Ini akan memudahkan mereka terhubung dengan teman, keluarga, dan kontak menggunakan pengenal unik.

Setelah pengguna memilih nama pengguna, nomor teleponnya tetap bersifat pribadi. 

Lapisan keamanan ekstra ini memastikan bahwa pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa mengungkapkan rincian kontak pribadi mereka. Selain itu, pengguna akan dapat mengubah nama pengguna mereka kapan pun mereka mau. 

Fitur Tak Lagi Gratis 

Sebelumnya diumumkan bahwa pada paruh pertama tahun ini, cadangan obrolan WhatsApp ini akan mulai berkontribusi terhadap batas penyimpanan Google Drive pengguna, sehingga berdampak pada mereka yang mengandalkan kuota gratis 15GB. 

Perubahan ini berarti bahwa orang-orang yang selama ini mengandalkan Google Drive untuk melindungi kenangan dan percakapan berharga mereka kini perlu mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam penyimpanan tambahan melalui WhatsApp dengan Google One.

Baca Juga: Cara Membuat Video Ucapan Tahun Baru 2024 di Canva, Ikuti Langkah Mudahnya

Langkah strategis ini menyelaraskan praktik Android dengan keterbatasan penyimpanan yang sudah ada di iCloud iPhone. Google One, istilah untuk paket berlangganan yang terkait dengan Google Drive, menawarkan tiga paket utama secara bulanan atau tahunan.

Jika Anda tidak ingin berlangganan Google One, ada cara untuk memanfaatkan penyimpanan Anda dengan cerdas. 

Nah itulah informasi mengenai fitur WhatsApp terbaru. Pengguna bisa share musik saat video call di grup. Tertarik dengan fitur baru tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News