BisnisYuk

Dorong Efisiensi Bisnis, Transcosmos Indonesia Tawarkan Layanan RPA

Dorong Efisiensi Bisnis, Transcosmos Indonesia Tawarkan Layanan RPA

MOMSMONEY.ID - Dukung kebutuhan perusahaan akan layanan omnichannel dan digital marketing, Transcosmos Indonesia (TCID) merayakan 12 tahun kehadiran di Indonesia dengan memperluas cakupan bisnis.

Perusahaan yang beroperasi tahun 2013 itu mendorong adopsi layanan Robotic Process Automation (RPA). Ini adalah salah satu solusi untuk memperkuat efisiensi operasional perusahaan.

Teknologi RPA dirancang untuk mengotomatisasi proses-proses administratif yang bersifat berulang, seperti input data, verifikasi dokumen, dan pelaporan. Solusi ini memungkinkan perusahaan menghemat waktu dan tenaga, sekaligus meminimalkan potensi kesalahan dalam proses manual.

Vice President Director TCID Ardi Sudarto mengatakan, layanan RPA dikembangkan agar mudah diintegrasikan dengan sistem yang sudah digunakan oleh perusahaan, tanpa perlu mengganti infrastruktur secara keseluruhan.

"Di sisi lain, kami juga ingin menekankan bahwa RPA bukan untuk menggantikan peran manusia, tetapi justru mendukung karyawan agar mereka bisa lebih fokus pada pekerjaan strategis yang memerlukan kreativitas dan pengambilan keputusan," ujarnya dalam keterangan resmi Selasa (24/6).

RPA cocok diterapkan di berbagai sektor, termasuk industri keuangan, logistik, e- commerce, dan layanan publik. Dengan fleksibilitas dan skalabilitasnya, solusi ini menjadi jawaban atas tantangan efisiensi dan ketepatan dalam era digital.

Baca Juga: Transcosmos Gandeng Dapur Umami Optimalkan Customer Engagement

Sekadar informasi saja, saat ini, TCID didukung oleh lebih dari 4.000 tenaga profesional yang tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.

Kehadiran ini menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang dekat dengan kebutuhan klien, baik dari sisi kualitas sumber daya manusia maupun dukungan infrastruktur.

Selama lebih dari satu dekade beroperasi, TCID terus memperluas cakupan bisnis dengan memperkuat kapabilitas teknologi. Layanan TCID dipercaya oleh perusahaan-perusahaan dari sektor otomotif, barang konsumsi (FMCG), hingga keuangan.

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan pasar, TCID juga mengembangkan berbagai solusi berbasis kecerdasan buatan (AI), seperti platform CRM transCXP, layanan AI Voicebot, serta Translingo, alat terjemahan multibahasa yang mendukung komunikasi lintas bahasa secara real-time.

Pada 2024, Transcosmos Indonesia memperluas jangkauan layanan dengan membuka CX Square di Yogyakarta. Dalam waktu dekat, perusahaan juga akan membuka kantor kedua di Semarang sebagai bagian dari strategi ekspansi bisnis.

Baca Juga: TCID Tawarkan Pendekatan Berbasis Digital untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Atas komitmen dan performa yang konsisten, di 2024, TCID juga berhasil meraih penghargaan bergengsi dari ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024, dengan predikat Platinum untuk kategori Contact Center Operations dan Gold untuk Employee Engagement.

TCID akan terus memperkuat perannya sebagai mitra transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Dengan kombinasi antara teknologi terkini dan tenaga kerja profesional yang terlatih, TCID berkomitmen mendukung peningkatan kualitas customer experience sekaligus mendorong efisiensi operasional.

Perayaan ulang tahun ke-12 menjadi momen refleksi sekaligus titik tolok baru bagi Transcosmos Indonesia.

"Melalui peluncuran layanan RPA, TCID memperluas portofolio solusi layanan dan menegaskan kembali peran strategisnya sebagai mitra teknologi dan customer experience yang relevan, adaptif, dan siap menjawab tantangan bisnis masa kini dan mendatang," tutur Ardi.

Selanjutnya: Inilah Persyaratan Mendaftar SPMB STIS 2025 dan Jalur yang Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News