BisnisYuk

Mesoestetic dan Herca Dorong Pertumbuhan Industri Estetika Indonesia

 Mesoestetic dan Herca Dorong Pertumbuhan Industri Estetika Indonesia

MOMSMONEY.ID - PT Herc, distributor dalam bidang medical aesthetic, kesehatan, dan kecantikan, terus berinovasi dan memperkenalkan solusi estetika berkualitas tinggi di Indonesia.

Kerjasama yang telah terjalin lebih dari dua dekade dengan Mesoestetic, perusahaan farmasi asal Spanyol, kini semakin kuat dengan berbagai pengembangan produk. 

Veruska Perez, Manager Product Specialist Mesoestetic, menjelaskan, perusahaan mereka selalu berupaya untuk berkembang di pasar global, dengan fokus utama pada channel medis.

"Bagi kami, ini merupakan ruang untuk berkembang. Kami memiliki tiga unit bisnis utama, yaitu medical, professional, dan homecare untuk retail," ungkapnya beberapa waktu lalu, menjelang acara Specta Me 2025. 

"Kami adalah perusahaan yang holistik, memberikan ajaran 360 mengenai estetika," ujar dia. 

Mesoestetic, yang dikenal dengan produk unggulannya, Cosmelan, terus mengembangkan portofolio produk untuk menjawab kebutuhan pasar.

"Kami memulai dengan Cosmelan, produk yang sangat populer di Indonesia. Namun, kami tidak ingin bergantung hanya pada satu produk. Kami ingin menjadi brand holistik dengan portofolio yang komprehensif," tambah Veruska. 

Baca Juga: Dorong Ekspor Produk Industri Halal, Indonesia Unjuk Gigi di Halal Expo Turki 2024

Sebagai contoh, Mesoestetic kini juga memperkenalkan produk baru, seperti Mesohyal dan Mesopil, yang merupakan solusi intradermal untuk perawatan kulit.

"Kami akan meluncurkan produk baru yang sangat inovatif tahun ini, yang belum ada di pasar," sebutnya seraya menambahkan, Mesoestetic terus berkomitmen pada penelitian dan pengembangan, dengan hampir 40% dari profit tahunan dialokasikan untuk inovasi.

Sebagai bagian dari rencana ekspansi, Mesoestetic telah memperluas jangkauannya ke 109 negara, dengan pasar terbesar mereka di China dan Spanyol.

"Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi kami. Ekonomi yang berkembang dan populasi besar memberikan perspektif yang baik untuk pertumbuhan kami," kata Veruska.

Mesoestetic melihat potensi besar dalam prosedur non-invasif yang berkembang pesat di Indonesia, yang meningkat sekitar 10% tahun lalu.

Dengan lebih dari 25 tahun beroperasi di Indonesia, PT. Herca terus menunjukkan komitmennya dalam mengedukasi pasar melalui Herca Academy, yang menyelenggarakan pelatihan rutin bagi para profesional medis.

"Kami bekerja sama dengan Mesoestetic untuk terus memberikan update dan pelatihan sesuai dengan tren terbaru di dunia estetika," kata Carman Setiadji, Direktur PT Herca.

Bersama Mesoestetic, PT Herca berharap, dapat terus berkembang dan memberikan solusi estetika yang inovatif bagi masyarakat Indonesia, sambil merayakan 20 tahun kerjasama yang sukses.

Selanjutnya: Laba BNI di Januari Meningkat 9,7%, Kredit Tumbuh 10,3%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News