Keluarga

Dikenal Sangat Sulit, 5 Bahasa Ini Punya Tarif Super Mahal jika Diterjemahkan

Dikenal Sangat Sulit, 5 Bahasa Ini Punya Tarif Super Mahal jika Diterjemahkan

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa bahasa termahal untuk diterjemahkan. Beberapa bahasa tersebut wajar dibayar mahal sebab berada pada tingkat kesulitan yang tinggi.

Mulai dari tata bahasa yang rumit, hingga permintaan pasar yang tinggi turut berpengaruh terhadap mahalnya tarif bahasa untuk diterjemahkan.

Lantas, bahasa mana sajakah yang paling mahal? Ini dia 5 bahasa termahal untuk diterjemahkan.

Baca Juga: Urutan 8 Bahasa Tertua di Dunia yang Masih Sering Digunakan dan Dipelajari

1. Bahasa Jerman

Menurut Pepper Content, Jerman berada pada urutan nomor 1 untuk kategori bahasa termahal untuk diterjemahkan. Sebab bahasa Jerman berkaitan erat dengan dunia bisnis.

Permintaan jasa terjemahan terhadap bahasa Jerman sangat tinggi, khususnya di sektor industri keuangan.

2. Bahasa Mandarin

bahasa termahal untuk diterjemahkan

Baca Juga: Disebut Kota Suci, Inilah 8 Lokasi Wisata Spiritual yang Mengesankan di Dunia

Bahasa Mandarin dikenal super rumit. Maka tak heran jika Mandarin jadi nomor urut 2 sebagai bahasa termahal untuk diterjemahkan, karena penerjemahannya bisa memakan waktu yang lama. Selain itu, jumlah penerjemahnya pun terbilang sedikit.

Melansir Lingual Consultancy, terdapat 4 bahasa utama di China, ada Mandarin, Wu, Yue (Kanton), dan Min. Mandarin merupakan bahasa resmi China.

Dalam bahasa Mandarin, terdapat 4 nada berbeda yang digunakan, sehingga 1 kata bisa berbeda makna jika nada yang diucapkan berbeda. Penerjemah harus lihai & paham dengan nada mana yang digunakan agar tak salah mengartikan.

Inilah yang membuat penerjemahan bahasa Mandarin menjadi sangat mahal.

Baca Juga: 15 Negara Muslim dengan Beragam Aspek Kekuatan di Dunia, Indonesia Nomor Satu!

3. Bahasa Arab

Bahasa Arab jadi bahasa dengan bayaran termahal untuk diterjemahkan.

Selain itu, ada banyak perusahaan, startup, hingga investor yang mencari penerjemah bahsa Arab-Inggris untuk menyelesaikan banyaknya transaksi bisnis.

4. Bahasa Perancis

Bendera Perancis

Melansir dari Indeed.com, gaji pokok rata-rata penerjemah bahasa Perancis adalah $81,540 per tahun. Angka ini dapat bervariasi bergantung ada kualifikasi, pengalaman, dan tempat bekerja.

Di dunia, permintaan terhadap penerjemah bahasa Perancis semakin meninggi, seiring dengan banyaknya masyarakat dunia yang berkuliah di universitas di Perancis. Inilah yang membuat bahasa perancis jadi bahasa termahal untuk diterjemahkan.

Baca Juga: 5 Negara di Dunia yang Tak Punya Bandara Karena Wilayahnya Tidak Muat

5. Bahasa Rusia

Ada banyak dokumen keuangan dan koran berbahasa Rusia yang diterjemahkan setiap harinya ke dalam bahasa Inggris. Ini membuat permintaan terhadap penerjemah bahasa Rusia semakin meningkat setiap tahunnya.

Menurut Click for Translations, penerjemah bahasa Rusia digaji hingga $79.000 di Amerika setiap tahunnya.

Hal yang paling sulit dipelajari saat menerjemahkan bahasa Rusia ialah sapek tata bahasanya. Sebab bahasa Rusia adalah salah satu bahasa tersulit di dunia.

Itu dia deretan bahasa termahal untuk diterjemahkan. Tertarik menguasai bahasa-bahasa di atas supaya gaji Anda besar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News