Santai

Dari Death's Game Sampai My Mister, 4 Drama Korea Ini Angkat Isu Bunuh Diri

Dari Death's Game Sampai My Mister, 4 Drama Korea Ini Angkat Isu Bunuh Diri

MOMSMONEY.ID - Banyak terjadi kasusnya, ada beberapa judul drama Korea yang bertema tentang isu bunuh diri.

Banyak judul drakor yang memiliki tema tentang suicide atau bunuh diri, kini dibuat dan diproduksi. Tujuan utamanya adalah sebagai sarana untuk memberikan pandangan dan perspektif dari korban bunuh diri.

Agar orang makin mengetahui beragam faktor lain yang membuat seseorang melakukan hal tersebut dan dapat disaksikan melalui tontonan drama Korea.

Beberapa drama Korea berikut memiliki tema tentang isu bunuh diri ini dibuat agar orang-orang bisa lebih memahami para korban bunuh diri dan yang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Kenang Aktor Lee Sun Kyun Lewat 5 Film dan Drama Koreanya Ini, Yuk

Death’s Game

Death’s Game adalah drama Korea terbaru dengan genre thriller yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Drakor Death’s Game dibintangi oleh bintang papan atas Korea yaitu, Seo In Guk dan Park So Dam.

Setelah 7 tahun gagal mendapatkan pekerjaan yang layak, seorang pria diliputi rasa frustasi dan putus asa. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Tapi setelah kematiannya, dia menghadapi makhluk yang disebut dengan Death memberikan hukuman untuknya.

My Mister

My Mister adalah kisah emosional tentang tiga saudara laki-laki dewasa yang mengalami masa sulit dalam hidup mereka. Meskipun setiap saudara berbeda, mereka semua mengalami masa sulit.

Bahkan di usia paruh baya, mereka masih bertingkah seperti anak-anak dan siap membantu satu sama lain. Drakor ini juga terkenal karena ceritanya yang realistis dan menyentuh hati.

Baca Juga: My Mister dan 4 Drama Korea Slice of Life Terbaik dan Realistis

Tomorrow

Tomorrow merupakan drama Korea populer yang mengangkat isu bunuh diri di Korea.

Drama ini menceritakan tentang para malaikat pencabut nyawa yang diberi tugas untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri karena tingginya angka kematian karena bunuh diri di Korea.

Kasus bunuh diri yang diangkat juga berbeda di setiap episodenya. Walaupun memiliki genre fantasi, drama ini juga banyak mengangkat isu sosial lainnya yang menjadi faktor utama munculnya keinginan untuk bunuh diri.

Daily Dose of Sunshine

Dibintangi aktris Park Bo Young, drakor dengan tema kesehatan mental ini bisa ditonton di Netflix. Drakor ini dibintangi oleh Yeon Woo Jin dan Jang Dong Yoon juga.

Seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri, berusaha maksimal untuk menjadi satu-satunya harapan bagi para pasiennya.

Walau tantangan baru terus datang dan menghadang dalam hari-harinya. Dari mulai menghadapi beragam pasien dengan gangguan mental hingga menghadapi dirinya sendiri yang terjerat depresi.

Semoga bisa menambah wawasan, itulah tadi daftar drama Korea dengan tema isu bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News