Santai

Daftar Tanaman Hias Tumbuh di Udara Kering dalam Ruangan

Daftar Tanaman Hias Tumbuh di Udara Kering dalam Ruangan

MOMSMONEY.ID - Bisakah tanaman hias tumbuh di udara kering? Tentu saja. Ada beberapa daftar tanaman hias tumbuh di udara kering yang bisa coba Anda tanam.

Tanaman hias tumbuh di udara kering dalam ruangan berikut ini memang cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi. 

Sebab, Anda tidak perlu susah payah merawat tanaman hias ini. Tanaman hias tumbuh di udara kering dalam ruangan memiliki perawatan yang rendah. 

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Cocok di Udara Kering, Tumbuh Segar dan Tidak Mudah Mati

Tanaman yang berasal dari daerah beriklim kering lebih tahan terhadap udara kering dibandingkan tanaman lainnya.

Berikut daftar tanaman hias tumbuh di udara kering:

1. Tanaman giok

Tanaman giok mampu menahan kombinasi udara dingin dan panas. Ini adalah tanaman bagus yang selalu tetap hijau ketika tanaman lain mati di atmosfer kering.

2. Lidah mertua

Tanaman ular adalah spesimen yang sulit dibunuh dan dapat tumbuh subur jika diabaikan. Tanaman ini juga tahan terhadap udara kering dalam ruangan dengan sangat baik.

3. Lidah buaya 

tanaman lidah buaya

Baca Juga: 4 Tanaman Hias Penghilang Udara Beracun, Bikin Rumah Kembali Sejuk

Aloe adalah pilihan yang sangat baik jika Anda memiliki suasana dalam ruangan yang sangat kering! Tanaman gurun ini tahan terhadap lingkungan kering seperti juara dan juga suka berjemur.

4. Lidah sapi

Tanaman hias yang sangat mudah dirawat ini tumbuh dengan baik di ruangan yang remang-remang dan kering, terutama di musim dingin ketika udara kering bisa menjadi masalah besar!

5. Kalancho

Kalancho tumbuh subur di udara kering dan kelembapan rendah, menjadikannya salah satu tanaman hias terbaik yang tumbuh di udara kering. Hindari meletakkannya di dekat jendela yang terbuka di iklim dingin.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor Tumbuh dari Daun, Pemula Wajib Simak

6. Clivia

Penggemar bunga? Maka ini harus menjadi pilihan Anda untuk tanaman hias dalam ruangan yang kering! Cocok dengan setiap dekorasi berkat kombinasi dedaunan dan bunga yang kontras!

7. Kaktus

Kaktus menyukai kelembapan rendah dan udara kering dan tumbuh subur dalam kondisi seperti itu. Ingatlah bahwa tanaman memerlukan sirkulasi udara yang baik, banyak cahaya, dan drainase yang baik.

8. Tanaman yucca

Tanaman yucca tidak dapat bertahan hidup pada kelembapan lebih dari 30 persen, menjadikannya pilihan tepat untuk kondisi udara kering. Kelembaban lingkungan yang berlebihan menyebabkan tanaman layu dan mati.

Jadi, itulah beberapa daftar tanaman hias tumbuh di udara kering dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News