Keluarga

10 Tanaman Hadiah Natal yang Sempurna, Cocok Jadi Kado Orang Terkasih

10 Tanaman Hadiah Natal yang Sempurna, Cocok Jadi Kado Orang Terkasih

MOMSMONEY.ID - Bingung mencari hadiah natal yang berbeda dari yang lain? Artikel ini menyusun 10 tanaman hadiah natal yang sempurna. 

Bagi Anda yang sedang mencari kado atau hadiah natal untuk orang terkasih, simak artikel ini hingga akhir. 

Terdapat beberapa tanaman hadiah natal yang sempurna untuk dijadikan sebagai kado. Tanaman ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi, bekerja dengan baik di banyak gaya ruang yang berbeda. 

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Natal yang Mempercantik Ruangan, Perawatannya Mudah

Mengutip Patuxentnursery, berikut 10 tanaman hadiah natal yang sempurna. 

1. Tanaman Lidah Mertua

Kebanyakan dari mereka memiliki kualitas utama yang menjadikannya hadiah yang luar biasa. Pertama, mereka sangat mudah dirawat karena mereka lebih suka dibiarkan sendiri. 

Anda bisa menunggu 2 minggu hingga satu bulan antara penyiraman, terutama di musim dingin. Kedua, mereka cocok di ruang yang lebih kecil dengan bentuknya yang sempit dan tegak, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang berapa banyak ruang yang tersedia untuk tanaman oleh penerima hadiah Anda. Ketiga, mereka akan tahan terhadap tingkat cahaya yang sangat luas, mulai dari cahaya terang hingga cahaya redup.

2. Cyclamen

Cyclamen adalah hadiah yang sempurna untuk musim liburan ini! Ada banyak banyak varietas berbeda yang tersedia dalam warna pink, putih, merah, dan ungu. Mereka menyukai cahaya terang tidak langsung, kelembapan, dan suka tetap lembab. 

Cyclamen tidak hanya akan mencerahkan rumah saat liburan tetapi juga dapat terus tumbuh sepanjang tahun. Jika dirawat dengan baik, mereka dapat tumbuh setinggi dan lebar 10 inci!

3. Philodendron

Philodendron Erubescens

Baca Juga: Tanaman Hias Kado Hari Ibu yang Bisa Jadi Referensi Hadiah

Philodendron mencakup banyak sekali kategori tanaman, dengan lebih banyak bentuk, ukuran, dan warna. 

Hal terbaik tentang semua philodendron, terlepas dari perbedaannya yang besar dan unik, adalah mereka merespons rutinitas perawatan sederhana yang sama: mereka menginginkan banyak cahaya, sedikit kelembapan jika memungkinkan, dan jadwal penyiraman yang merata. Jika Anda memberi mereka tiang lumut untuk dipanjat, banyak yang akan menghadiahi Anda daun yang besar dan dramatis!

Bahkan beberapa model yang lebih langka dan populer pun mudah dirawat seperti halnya varietas yang lebih mudah didapat. Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga di daftar Natal Anda yang memikirkan jenis philodendron tertentu, banyak dari varietas unik ini tersedia dalam ukuran lebih kecil dan terjangkau.

4. Pothos

Tanaman pothos ini mudah untuk dirawat. Tanaman ini dapat menangani cahaya rendah, merespons perawatan dengan tampak bersemangat setelah disarm, dan tahan terhadap beberapa benturan dan kesalahan di sepanjang jalan. 

5. Kaktus Natal

Tanaman ini  pilihan tepat di dedaunan Natal bagi siapa saja yang ingin memelihara dan menyaksikannya mekar setiap musim liburan. Yang lebih tua menggantungkan batang tersegmentasi yang besar dan anggun, sehingga mereka mendapat julukan Kaktus Kepiting. Hampir sepanjang tahun Kaktus Natal terlihat seperti patung modern, dan kemudian selama beberapa bulan dalam setahun mereka mekar dengan bunga putih cerah, merah muda, merah, dan salmon.

Mereka membutuhkan lebih sedikit cahaya dibandingkan sepupu mereka yang sukulen, dan mereka menyukai kelembapan. Letakkan di atas nampan kerikil di kamar mandi atau di rak lebih jauh ke dalam ruangan, sirami setelah tanah mengering, dan Anda akan memiliki kaktus Natal yang tidak aktif dan siap untuk bangun dan mekar untuk Anda setiap musim liburan.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Tanaman Hias Indoor untuk Kado Natal yang Lebih Berkesan

6. Aglaonema

Aglaonema merupakan hadiah tanaman yang luar biasa karena warnanya yang dibawanya sepanjang tahun. Dedaunannya bisa berwarna merah, putih, dan hijau meriah, dan setiap variasi memiliki keseimbangan warna yang berbeda.

Mereka memiliki kebutuhan perawatan yang serupa dengan banyak tanaman yang disebutkan sebelumnya – sirami ketika beberapa inci bagian atas tanah telah mengering, jangan biarkan tanaman berada di genangan air, dan mereka dapat tumbuh subur dalam tingkat cahaya rendah hingga sedang.

7. Anthurium

Tanaman anthurium memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Terdapat varietas putih, merah, dan merah muda untuk tampilan warna-warni. 

8. Monstera Deliciosa

Tanaman Monstera deliciosa memiliki beberapa daun yang paling mudah dikenali, dengan potongannya (disebut fenestrasi) yang semakin dalam seiring bertambahnya usia daun.

Monstera dapat mentolerir berbagai tingkat cahaya dan mereka ingin tetap lembab secara merata jika memungkinkan, tetapi dapat mengatasi kekeringan. Mereka menyukai kelembapan, jadi pertimbangkan untuk menambahkan nampan kerikil atau botol gerimis ke keranjang hadiah.

9. Tanaman ZZ

Tanaman ZZ ( Zamioculcas zamiifolia ) adalah tanaman ramah pemula lainnya yang teruji dan benar. Jika Anda ingin memberi seseorang sebuah tanaman tetapi Anda tidak tahu apa-apa tentang situasi rumahnya atau tingkat keahliannya dalam menanam tanaman. 

Tanaman ZZ dapat menangani berbagai tingkat cahaya, akan melengkapi berbagai rumah, dan akan “tumbuh subur jika diabaikan.”

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Feng Shui untuk Keberuntungan di Tahun 2024, Apa Saja?

10. Varietas Hoya

Mirip dengan philodendron, kebanyakan hoya menyukai cahaya terang dan tidak langsung serta jadwal penyiraman yang merata sehingga memungkinkannya mengering sedikit di sela-sela penyiraman. 

Bentuknya lebih beragam, jadi pasti ada hoya untuk semua orang. Ini adalah pilihan yang baik bagi siapa saja yang memiliki satu atau dua tanaman dan mereka siap untuk mengembangkannya sedikit saja.

Itulah tanaman hias yang cocok sebagai kado natal yang sempurna.  Berikan teman Anda hadiah kepercayaan diri tanaman dalam ruangan pada Natal ini dengan tanaman hadiah Natal yang sempurna ini! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News