Santai

Daftar Bunga untuk Perawatan Kulit yang Membuat Semakin Cantik

Daftar Bunga untuk Perawatan Kulit yang Membuat Semakin Cantik

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda ada bunga untuk perawatan kulit? Ya, Anda dapat menggunakan beberapa bunga ini untuk perawatan kulit secara alami. 

Bunga untuk perawatan kulit ini memiliki khasiat yang akan mempercantik diri kaum wanita. 

Tak hanya itu, bunga untuk perawatan kulit ini tentunya aman karena alami dan tidak menggunakan bahan kimia. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini daftar bunga untuk perawatan kulit :

Baca Juga: Daftar Bunga yang Cocok Ditanam di Bulan Oktober untuk Mempercantik Taman

1. Kembang Sepatu

Daun kembang sepatu berfungsi sebagai kondisioner rambut alami karena mengandung lebih banyak 'polisakarida lendir.'

Ambil 10 hingga 15 lembar daunnya, cuci bersih lalu rebus dalam panci hingga airnya tersisa setengah; dinginkan lalu bilas rambut Anda dengan ekstrak itu: lakukan ini setidaknya selama dua minggu, dan Anda akan langsung melihat perubahannya.

Baik untuk pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan rambut, dan membuat rambut berkilau.

2. Mawar

Manfaat bunga mawar untuk kulit

Ambil kelopak mawar yang dihancurkan dan beberapa tetes madu, lalu oleskan ke bibir Anda selama beberapa saat; ini berfungsi sebagai pelembab bibir alami. Anda mungkin tidak percaya, tetapi setelah mengoleskan ini, Anda akan mendapatkan bibir merah muda dan lembut!

Ambil setengah sendok air mawar dengan setengah sendok gliserin; oleskan ke wajah Anda semalaman. Lengket tetapi berfungsi sebagai toner alami. Cobalah! 

Baca Juga: 5 Cara Memilih Cermin di Rumah supaya Makin Cantik

3. Melati

Ambil beberapa kelopak bunga melati, bersihkan dengan air, lalu remas-remas. Setelah selesai, tambahkan beberapa tetes minyak kelapa. Pijatkan larutan ini dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari pada wajah Anda; Anda juga bisa membiarkannya beberapa saat.

Lakukan ini secara teratur, dan wajah Anda akan mulai berseri. Minyak kelapa baik untuk kulit kering dan merupakan solusi efektif untuk wajah yang keriput, karena minyak kelapa mengencangkan kulit.

4. Marigold

Seduh tiga sendok kelopak bunga calendula dalam secangkir air selama 15 menit. Bilas wajah Anda dengan ekstrak ini secara teratur. Ini adalah perawatan yang baik untuk jerawat, bercak, dan bintik-bintik.

5. Chamomile

Ambil kelopak chamomile yang dikeringkan atau baru dipetik, jus lemon, dan susu mentah (*tambahkan secara merata) dan oleskan campuran ini sebagai masker wajah selama 5 menit.

Ia berfungsi sebagai pembersih alami; penggunaan teratur dapat menghilangkan komedo dan pigmentasi pada wajah Anda. 

6. Lavender

Lavender mengandung zat pencerah kulit, dan menggunakannya dapat membuat kulit Anda lebih bersih. Buang kelopak bunga lavender dan rebus selama beberapa menit.

Saring airnya untuk memisahkan kelopaknya dan tambahkan sedikit bubuk gandum untuk membuat pasta halus. Oleskan sebagai masker wajah dan bilas dengan air dingin dalam beberapa menit.

7. Bunga Markisa

Passion Flower dapat membantu pemulihan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membuat Anda tampak lebih muda karena kaya akan kandungan anti-penuaan. Ia juga efektif mengatasi kulit mengelupas, eksim, peradangan, dan kemerahan.

Bunga yang berasal dari daerah Amazon yang kaya ini kaya akan vitamin C, asam lemak, dan kalsium, sehingga membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan kencang.

Hancurkan beberapa bunga setelah dicuci dan dikeringkan di bawah sinar matahari, lalu campurkan dengan losion atau krim. Oleskan setiap hari pada kulit yang bersih dan bebas riasan.

Baca Juga: 5 Daftar Bunga Mematikan yang Bisa Berbahaya bagi Manusia

8. Teratai

Teratai kaya akan Vitamin A, B, dan C serta mengandung banyak mineral kaya lainnya yang dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan berseri serta menjaganya tetap terhidrasi. Vitamin tersebut dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit dan mengurangi bekas jerawat serta bintik hitam.

Rendam beberapa lembar daun dan kelopak bunga teratai dalam air semalaman. Lalu, haluskan daun yang sudah direndam, dan campurkan 1-2 sendok teh madu dan susu. Sekarang, aplikasikan ke wajah Anda.

Diamkan masker wajah selama 30-40 menit lalu basuh dengan air hangat agar kulit bercahaya.

9. Bunga Matahari

Bunga yang menyukai sinar matahari ini kaya akan vitamin A, C, E, dan D dan merupakan pelembab yang bagus. Bunga ini dapat membuat kulit Anda tampak lebih muda, mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, membantu menghilangkan warna cokelat yang tidak diinginkan, mengurangi sensitivitas terhadap sinar matahari, dan mencerahkan kulit.

Anda juga dapat menggunakan minyak tersebut untuk memijat wajah dan tubuh Anda agar kulit lebih sehat.

Giling 2-3 bunga matahari setelah dikeringkan lalu campurkan bubuknya ke dalam masker wajah dan rambut Anda untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Anda juga dapat menambahkan minyak bunga matahari ke 1 sendok teh lemon, 1-2 sendok teh yogurt, dan 1-2 sendok teh madu dan mengoleskannya pada wajah Anda 2-3 kali seminggu.

Nah itulah beberapa bunga untuk perawatan kulit yang membantu Anda semakin cantik dan sehat. 

Selanjutnya: Todotua hingga Yuliot Siap Masuk Jajaran Kabinet, Ini Pesan Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News