Keluarga

5 Cara Memilih Cermin di Rumah supaya Makin Cantik

5 Cara Memilih Cermin di Rumah supaya Makin Cantik

MOMSMONEY.ID - Cermin bisa mempercantik rumah, begini cara memilih cermin yang benar.

Cermin adalah alat dekorasi yang bisa mempercantik rumah sekaligus fungsional. Cermin menawarkan solusi menambahkan gaya untuk dinding atau lantai yang kosong. 

Cermin bisa menambahkan volume dan bisa dipasangkan dengan warna apapun. Selain itu, dengan menggunakan cermin desain interior jadi terasa lebih kuat dan menambahkan ilusi ruang kecil jadi terasa luas. 

Namun, jika Anda tidak yakin bagaimana cara memilih cermin di rumah, simak ide di bawah ini, yuk.

Baca Juga: Strawberry Legs Bisa Muncul Karena Beberapa Penyebab Ini

Mencampurkan era yang berbeda

Pikirkan area di luar kamar mandi dan kamar tidur, cermin dapat sepenuhnya mengubah ruang untuk menjembatani yang lama dan yang baru. Cermin antik bisa menambah karakter pada bangunan baru, sementara karya kontemporer memberikan suasana baru pada dinding lama atau interior warisan.

Cermin pengganti karya seni

Jika ingin berinvestasi dalan karya seni namun tidak bisa memutuskan gaya abstrak atau impresionis, fotografi dan lainnya, pilihlah cermin dengan bingkai yang indah. Cermin bisa menjadi seni itu sendiri. 

Baca Juga: Dyson Bagi Tips Atasi Udara Buruk dalam Ruangan

Mencerminkan taman

Cermin yang ditempatkan secara ahli dapat memantulkan cahaya dan pemandangan, termasuk taman. Dengan cara ini Anda bisa membawa alam luar ke dalan dan membuat Anda merasa seperti dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur. 

Membawa cahaya ke ruang rias

Buat ruang kecil seperti ruang rias tampak jauh lebih besar dengan cermin tinggi yang dipasang di dinding. Ini memberikan ilusi ketinggian sambil memantulkan cahaya. Membuat ruangan lebih gelap dan tanpa jendela bisa jadi lebih cerah.

Pertimbangkan menggunakan cermin LED dengan lampu latar untuk menyediakan cahaya fungsional.

Tingkatkan pintu masuk dengan cermin

Cermin adalah tambahan klasik untuk lorong atau pintu masuk, yang biasanya akan dilihat pertama kali oleh tamu. Pasang cermin berbingkai hiasan di atas meja. Bisa juga dengan mengosongkan area pintu masuk dan pasang cermin besar ke dinding.

Untuk membuat pernyataan, Anda bisa mengelompokkan beberapa cermin yang lebih kecil dan dipasang di dinding bersama-sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News