Keluarga

Daftar 10 Tanaman Hias Terindah yang Belum Banyak Diketahui, Punya Ciri Khas Sendiri

Daftar 10 Tanaman Hias Terindah yang Belum Banyak Diketahui, Punya Ciri Khas Sendiri

MOMSMONEY.ID - Jenis tanaman hias sangatlah beragam, namun ternyata ada tanaman hias terindah yang belum banyak diketahui. 

Ya, artikel ini akan memberikan informasi mengenai 10 tanaman hias terindah yang belum banyak diketahui. 

Tanaman hias terindah ini cocok untuk dirawat di dalam ruangan. Selain itu, tanaman hias terindah ini juga dapat Anda letakkan di ruangan.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Minimalis untuk Dekorasi Ruangan yang Sederhana

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini 10 tanaman hias terindah yang belum banyak diketahui. 

1. Calathea

Banyak varietas tersedia dalam kombinasi warna dan pola yang menakjubkan. Simpan di suhu ruangan yang hangat dan normal, terhindar dari angin dingin.

2. Pabrik Vas Perak

Tanaman dalam ruangan yang tidak biasa namun indah, vas perak atau “tanaman guci” milik keluarga bromeliad. Hati-hati dengan penyiraman, berikan cahaya terang tidak langsung.

3. Aglaonema Merah

Aglonema Suksom Laris Manis di Aceh Besar

Daun tanaman hias cantik berwarna hijau tua dengan guratan merah dan merah jambu ini membuatnya terlihat sangat menggemaskan di dalam ruangan. Sangat mudah untuk tumbuh seperti pohon cemara Cina.

4. Anthurium

Anthurium adalah tanaman hias indah yang mekar dalam warna putih, merah jambu-merah, atau lavender yang memikat. Umurnya panting dan persyaratan perawatannya rendah.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Gantung yang Bikin Hemat Tempat dan Mudah Dirawat

5. Adenium

Jika Anda tinggal di iklim hangat dan memiliki jendela menghadap Selatan atau Barat di kamar Anda, inilah tanaman yang perlu Anda tanam!

6. Oxalis

Oxalis termasuk dalam genus tanaman tahunan yang dapat dimakan dengan ciri daun ungu muda yang mencolok dan bunga berwarna merah muda atau putih. Ia lebih menyukai cahaya sedang hingga terang.

7. Poinsettia

Poinsettia dan dekorasi hari raya berjalan beriringan. Tanaman ini terlihat memukau dengan atau tanpa mekar karena daun dan dedaunannya yang berwarna-warni.

8. Monstera Deliciosa

Monstera menampilkan dedaunan besar berwarna hijau tua. Untuk pertumbuhan terbaik, letakkan di dekat jendela yang menerima sinar matahari tidak langsung sepanjang hari.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Aman untuk Kucing Peliharaan di Rumah

9. Peace Lily

Bunga lili perdamaian adalah tanaman hias yang menarik, perawatannya rendah, dan pembersih udara. Tanaman ini tumbuh subur di lingkungan yang teduh dan dengan mudah mengatasi kekurangan cahaya.

10. Streptokarpus

Daunnya yang hijau tua dan lembut serta gugusan bunga menawan yang melayang di atas dedaunan di bawahnya menciptakan daya tarik yang menakjubkan, membuatnya sempurna untuk menghiasi sudut terpencil.

Jadi itulah beberapa tanaman hias terindah yang belum banyak diketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News