Santai

Concrete Utopia dan 5 Film Bencana Alam Populer Asal Korea, Sudah Nonton?

Concrete Utopia dan 5 Film Bencana Alam Populer Asal Korea, Sudah Nonton?

MOMSMONEY.ID - Sering merilis film dengan tema ini, berikut ada rekomendasi film-film Korea dengan tema bencana alam dari yang lawas hingga baru.

Korea merupakan salah satu industri perfilman yang banyak menyajikan film-film dengan tema bencara alam.

Beberapa jenis bencana alam banyak diangkat menjadi tema yang membuat banyak orang menjadi lebih sadar akan bencana alam tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film-film Korea yang memiliki tema tentang bencana alam.

Baca Juga: Diselipi Humor, 5 Film Bencana Alam Ini Punya Genre Komedi

Tidal Wave

Merupakan film asal Korea, Tidal Wave menggambarkan betapa mengerikannya bencana gempa yang menyebabkan munculnya tsunami di Busan. Kisahnya mengikuti seorang wanita bersama kekasihnya yang tinggal di Busan.

Ketika gempa datang yang diikuti Tsunami dari Pantai Haeundae, mereka semua hanya memiliki waktu singkat untuk menyelamatkan diri.

The Flu

Film yang satu ini merupakan film yang memiliki latar cerita persis seperti bencana virus Corona yang disebabkan karena flu.

Flu yang dimaksud bukanlah flu biasa, namun virus flu yang mematikan dan mengancam nyawa penderitanya serta seluruh penduduk Korea yang minta untuk diselamatkan. Film The Flu dari tahun 2013 ini sendiri dibintangi oleh Soo Ae, Jang Hyuk, Ma Dong Seok, dan Park Min Ha.

Baca Juga: Ada Twister, 5 Film Populer Ini Temanya Tentang Bencana Badai Semua

Sinkhole

Sinkhole adalah film Korea yang mengangkat cerita tentang fenomena sinkhole. Yaitu fenomena di mana terjadinya sebuah lubang besar atau raksasa yang masuk ke dalam Bumi.

Walaupun film Sinkhole merupakan film tentang bencana alam, namun film ini masih mengandung unsur komedi yang segar dalam setiap ceritanya. Film Sinkhole dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Hye Jun, Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Nam Da Reum.

Ashfall

Dibintangi oleh Bae Suzy, Ma Dong Seok, Lee Byung Hun, dan Ha Jung Woo, film Ashfall ini juga merupakan film bertema bencana yang berasal dari Korea.

Ashfall menceritakan tentang bencana alam yang menimpa Korea karena letusan gunung berapi Baekdu. Di mana kemudian semua penduduk Korea berupaya untuk menyelamatkan diri agar tidak menjadi korban dalam bencana ini.

Baca Juga: Tonton Drama Korea di 4 Website dan Aplikasi Legal Ini ya

Alive

Film bertema bencana dari Korea yang selanjutnya adalah film dengan judul Alive. Film yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In ini mengisahkan tentang bencana kiamat yang dipenuhi dengan zombie.

Keduanya merupakan dua orang manusia yang tertinggal hidup sendiri di dua apartemen berseberangan. Serta bersama-sama berusaha untuk bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari serangan para zombie.

Concrete Utopia

Setelah terjadi gempa besar di jantung kota Seoul, hanya ada satu gedung apartemen yang masih berdiri. Seiring berjalannya waktu, orang luar mulai berdatangan ke ini untuk menghindari cuaca dingin yang ekstrem.

Tak lama kemudian, penghuni apartemen tidak mampu mengatasi jumlah yang terus meningkat. Merasa ada ancaman terhadap kelangsungan hidup mereka, warga mengambil tindakan khusus.

Selain Park Seo Joon, film Concrete Utopia juga dibintangi oleh Park Bo Young dan Lee Byung Hun.

Yuk, tonton semua judul film bertema bencana alam asal Korea itu tadi!

Selanjutnya: 4 Persepsi Salah Tentang Seks Ini Bisa Merusak Hubungan Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News