M O M S M O N E Y I D
Keluarga

Cinepolis Edukasi Anak Lakukan Aktivitas Seru di Luar Sekolah

Cinepolis Edukasi Anak Lakukan Aktivitas Seru di Luar Sekolah
Reporter: Jane Aprilyani  |  Editor: Jane Aprilyani


MOMSMONEY.ID - Untuk mengedukasi anak semakin kreatif, Cinépolis Cinemas, jaringan bioskop global terbesar di dunia melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) bertajuk Let’s Go To Cinépolis.

Acara yang dilaksanakan pada 14 dan 16 Mei 2024 lalu ini dihadiri sebanyak 8.911 peserta di 55 lokasi Cinépolis yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

Program ini bertujuan memberikan pengalaman menonton film di bioskop kepada anak-anak serta mendukung pendidikan dan pengetahuan sosial mereka.

Melalui program ini, Cinépolis berupaya menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Program ini bertujuan untuk membangun hasil nyata bagi Cinépolis melalui aksi tanggung jawab sosial dan mendukung serta memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk merasakan waktu menonton di bioskop," kata CEO Cinépolis, Billard Pablo dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Tahun ini, program Let’s Go To Cinépolis hadir dengan inovasi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Cinépolis bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tambahan kepada anak-anak.

Baca Juga: Promo QR OCTO Mobile Selama Liburan Sekolah, Cashback 50%

Selain menonton film, anak-anak juga mendapatkan penilaian yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sosial mereka. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

Cinépolis juga melakukan kolaborasi bersama DL Entertainment dan produser dari film “Pulang Tak Harus Rumah”, Liany Kawati. Film ini dipilih karena mengangkat tema keluarga yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dengan pesan moral.

Film Pulang Tak Harus Rumah dipilih karena mengangkat tema keluarga yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dengan pesan moral tentang pentingnya keluarga dan nilai-nilai kehidupan.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

"Senang sekali melihat film produksi kami dipilih oleh Cinépolis untuk program CSR-nya. Ini sesuai dengan hajat kami selaku Production House (PH) untuk menebar manfaat edukatif terutama bagi anak-anak dan remaja melalui perfilman," kata Produser film Pulang Tak Harus Rumah Liany Kawati.

Cinépolis juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah terdekat untuk memilih dan mengundang anak-anak ke program ini, memberikan mereka kesempatan merasakan kenyamanan menonton di bioskop tanpa ada kriteria khusus yang membatasi partisipasi mereka.

Baca Juga: Ajak Buah Hati ke Taman Safari Yuk, Ada Kompetisi Foto dan Video

Antusiasme tinggi dari sekolah dan anak-anak yang berpartisipasi menunjukkan bahwa acara ini berhasil memberikan pengalaman yang berharga dan menyenangkan. Umpan balik yang diterima sangat positif, mencerminkan suksesnya pelaksanaan program ini.

"Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam program ini bersama Cinépolis. Kolaborasi ini memberikan kesempatan luar biasa bagi kami untuk menyampaikan pesan-pesan positif melalui film kepada generasi muda Indonesia," kata perwakilan DL Entertainment.

Nantinya, Cinépolis berencana untuk terus melanjutkan dan memperluas inisiatif CSR ini setiap tahunnya, sebagai bagian dari dedikasi mereka terhadap tanggung jawab sosial perusahaan.

Dengan integrasi yang baik ke dalam kurikulum dan didukung dengan diskusi serta aktivitas lanjutan, program nonton bersama ini dapat menjadi alat pendidikan yang efektif.

Secara keseluruhan, Let's Go To Cinepolis adalah bukti nyata dedikasi Cinépolis terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, terutama dalam hal pendidikan generasi muda.

Oleh karena itu, Cinépolis berharap program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dengan melibatkan lebih banyak pihak untuk mendukung pendidikan karakter dan pemahaman norma sosial bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Ini Berbagai Promo dari KAI Group Selama Libur Nataru 2025/2026

KAI bersama anak usahanya menghadirkan berbagai program tarif terjangkau dan promo perjalanan Nataru 2025/2026.

KAI Catat Yogyakarta jadi Salah Satu Tujuan Favorit Selama Nataru

Stasiun Yogyakarta mampu melayani rata-rata 51.550 penumpang KAI Group per hari selama periode libur akhir tahun.​

9 Promo Hari Ibu Kuliner Favorit 22 Desember, Subway hingga Gokana Beri Harga Spesial

Sederet promo Hari Ibu 22 Desember dari kuliner-kuliner favorit hadir. Mulai dari Subway sampai Gokana berikan harga serba hemat.

Dari Perawatan Rambut hingga Ruang Berkarya, Ellips Luncurkan Shinergic

​Ellips meluncurkan Shinergic sebagai inisiatif yang mengajak perempuan merawat rambut sekaligus mengembangkan potensi diri melalui media sosial.

Katalog Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan Periode 22-28 Desember 2025, Spesial Nataru!

Cermati katalog promo Alfamidi Hemat Satu Pekan periode 22-28 Desember 2025. Nikmati Harga Spesial Nataru.

Jelang Libur, IPOT Rekomendasi 3 Saham Siap Breakout untuk Pekan Ini

Simak tiga rekomendasi saham dari IPOT untuk perdagangan pekan ini. UNVR salah satunya.             

Redmi Note 15 Pro+ Bawa Baterai Silikon 6500 mAh, Lengkap dengan Fast Charging 100W

​Dalam waktu relatif singkat, teknologi baterai silikon karbon pada Redmi Note 15 Pro+ mendefinisikan ulang daya tahan ponsel. 

Samsung S25 Ultra Bawa Fitur AI yang Canggih, Bisa Diakses Secara Offline Juga lo

Fitur AI adalah perubahan terbesar dalam Samsung S25 Ultra. Kini, Samsung meluncurkan Galaxy AI dengan performa lebih baik. ​

Samsung Galaxy Z Trifold dan Huawei Mate XT, HP Lipat Tiga dengan Fitur-Fitur Keren

Samsung Galaxy Z TriFold dan Huawei Mate XT, HP lipat tiga yang bisa dijadikan tablet. Terdapat perbedaan yang cukup besar dalam hal desain.

6 Promo Spesial Point Coffee di Akhir Tahun, Harga Mulai Rp 20 Ribuan

Point Coffee hadirkan sederet promo spesial selama Desember 2025. Mulai dari promo Duo Frappe hingga promo Special Combo serba hemat.