Santai

Rekomendasi 5 Dokumenter Kriminal Berlatar Ruang Persidangan

Rekomendasi 5 Dokumenter Kriminal Berlatar Ruang Persidangan

MOMSMONEY.ID - Menarik untuk ditonton, berikut ada rekomendasi dokumenter di Netflix yang punya latar cerita di persidangan.

Dokumenter adalah kisah nyata yang diungkap dalam sebuah tontonan untuk menunjukkan kejadian di balik layar pada publik.

Banyak kejadian yang akhirnya diungkap dalam tontonan dokumenter seperti kisah di dalam ruang persidangan.

Berikut beberapa rekomendasi dokumenter yang menampilkan cerita nyata di dalam ruang persidangan:

Baca Juga: Rekomendasi 6 Dokumenter Selebriti Papan Atas dari Kisah Hidup hingga Skandal

Depp v Heard

Merupakan serial dokumenter dari kisah nyata konflik Johnny Depp dan Amber Heard, serial dokumenter ini berhasil menarik perhatian penonton Netflix.

Dalam 3 episode saja, Depp v Heard menampilkan kesaksian dari kedua belah pihak untuk pertama kalinya. Selain itu, kisah penelusuran persidangan yang memanaskan dunia dan Hollywood juga diungkap dalam serial ini.

Tak ketinggalan juga dengan perselisihan online dunia maya yang mengikutinya.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Merupakan salah satu film dokumenter yang banyak ditonton, film dokumenter ini berasal dari Indonesia. Diangkat dari kasus pembunuhan misterius nyata yang terjadi di Indonesia, dokumenter ini mengulas tentang kasus pembunuhan Jessica Wongso.

Dalam dokumenter ini akan menampilkan berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso. Dokumenter ini mengambil setting beberapa tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.

Baca Juga: Adaptasi Kasus Nyata, Ini Rekomendasi 5 Dokumenter True Crime Netflix

The Devil on Trial

The Devil on Trial merupakan film dokumenter baru yang tayang di Netflix pada Oktober 2023 ini, penggemar kisah horor wajib menonton film ini. Dengan berbagai reka ulang dan video rumahan, kisah dokumenter seram ini dimulai.

Ceritanya menyelidiki tentang kasus kerasukan nyata yang dialami oleh seorang bocah laki-laki. Tak hanya kerasukan, beberapa kasus pembunuhan brutal pun terjadi setelahnya yang membuat kasus ini dibawa ke pengadilan.

Conversations with a Killer: The Jeffrey Dahmer Tapes

Serial dokumenter terbatas ini menampilkan seorang pembunuh psikopat populer bernama Jeffrey Dahmer. Pembunuh berantai Jeffrey Dahmer mengakui kejahatan kejinya dalam wawancara blak-blakan di dokumenter ini.

Dari proses penyelidikan hingga persidangan memperlihatkan sudut pandang meresahkan tentang pikirannya yang tak masuk akal.

Rosa Peral’s Tape

Baru tayang di tahun 2023 ini, film dokumenter kriminal ini juga mengambil latar di dalam ruang persidangan. Film dokumenter kriminal nyata ini menampilkan wawancara pertama Rosa Peral dari penjara.

Terutama setelah ia akhirnya dijatuhi hukuman penjara karena terbukti membunuh kekasihnya dengan bantuan sang mantan pacar. Penonton bisa menonton bagaimana persidangan dan penyelidikan kasus pembunuhan populer ini.

Itulah tadi beragam rekomendasi tontonan dokumenter kriminal yang punya latar cerita di dalam ruang persidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News