InvesYuk

Cek Rekomendasi Saham dan Proyeksi IHSG Hari Ini (8/8) dari Yugen Sekuritas

Cek Rekomendasi Saham dan Proyeksi IHSG Hari Ini (8/8) dari Yugen Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan cenderung bergerak sideways pada perdagangan Kamis (8/8), setelah menguat dua hari berturut-turut. Simak juga rekomendasi saham hari ini dari Yugen Bertumbuh Sekuritas. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut, pola pergerakan IHSG masih menunjukkan potensi penguatan dan berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

Rilis data perekonomian cadangan devisa yang masih menunjukkan berada dalam kondisi stabil juga menjadi salah satu faktor penopang pergerakan IHSG. Penguatan yang terjadi saat ini masih ditunjang oleh rilis laporan kinerja emiten sepanjang semester satu.

Namun, IHSG juga masih diliputi sentimen negatif. Misalnya, tren arus dana asing keluar jika dilihat sejak awal tahun dan fluktuasi nilai tukar Rupiah yang tetap perlu diwaspadai.

"Jika IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level secara beruntun maka IHSG akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang," ramal William. 

Rentang pergerakan IHSG hari ini diperkirakan di 7.163 - 7.272.

Sekadar mengingatkan, Rabu (7/8), IHSG ditutup menguat 1,16% ke posisi 7.212,13. Asing melakukan aksi beli dengan net buy Rp 421 miliar. Namun, sejak awal tahun, aksi jual asing bersih atau net sell mencapai Rp 14 triliun. 

Berikut rekomendasi saham dari Yugen Bertumbuh Sekuritas. 

- BMRI

- TLKM

- BBCA

- ITMG

- ASII

- UNVR

- ICBP

- SMRA

Selanjutnya: Rekomendasi 5 Sliced Cake Estetik di Paris Baguette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News