InvesYuk

IHSG Reli, Yugen Sekuritas Rekomendasikan 7 Saham Ini

IHSG Reli, Yugen Sekuritas Rekomendasikan 7 Saham Ini

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) reli. Masih ada peluang untuk penguatan indeks pada perdagangan hari ini, Selasa (2/7). 

Pada Senin (1/7) IHSG menguat 1,08% ke level 7.139,63. Meskipun asing masih hengkang dari bursa dan mencatatkan nilai jual bersih atau net sell Rp 18,11 triliun, bursa mencatatkan penguatan. Indeks sudah menguat empat hari perdagangan berturut-turut.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, rilis data perekonomian inflasi menunjukkan kondisi yang stabil, hal ini menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG hingga mampu bertengger kembali di atas level 7.000. 

Pada Juni 2024, terjadi deflasi atau tren penurunan harga sebesar 0,08% dibanding bulan sebelumnya. Angka ini menjadikan inflasi tahunan Juni 2024 tercatat di sebesar 2,51%, lebih rendah dibanding Bulan Mei yang tumbuh sebesar 2,84% year on year

Faktor lain yang menjadi pendongkrak IHSG adalah musim rilis laporan kinerja emiten. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam risetnya. 

Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di 6.903 - 7.189. 

Beberapa saham yang layak dilirik antara lain:

-BBRI

- PWON

- ASRI

- BBCA

- TBIG

- JSMR

- ASII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News