Bugar

Catat Moms! Inilah Sederet Superfood yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Catat Moms! Inilah Sederet Superfood yang Baik untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Inilah sederet superfood yang baik untuk kecantikan kulit yang perlu Anda ketahui agar bisa mengonsumsinya secara rutin.

Sederet superfood yang baik untuk kecantikan kulit sangat beragam dan mudah ditemukan di sekitar Anda serta bisa dikonsumsi secara rutin. 

Mengonsumsi superfood bisa menjaga kecantikan kulit dari dalam, dengan memberi nutrisi yang diperlukan kulit, agar tetap sehat dan kuat.  

Menurut Ellen Marmur, MD, dermatology di New York, AS, di laman Mayo Clinic, manfaat superfood tidak bisa digantikan oleh krim kecantikan manapun. 

Ada beberapa pilihan makanan yang baik untuk dikonsumsi secara rutin, karena bisa membuat kulit tetap sehat, bercahaya, dan kencang. 

Melansir Mayo Clinic, berikut beberapa superfood yang baik untuk kecantikan kulit, antara lain:  

Baca Juga: Wow! Ini Sederet Manfaat Buah Apel yang Ternyata Cocok untuk 5 Penyakit Ini

1. Jahe

Superfood yang baik untuk kecantikan kulit pertama adalah jahe. Minum minuman yang terbuat dari jahe secara rutin juga bisa mempercantik kulit wajah. 

Hal itu karena jahe sudah terkenal akan sifat antioksidan dan antiinflamasinya. Jahe jug bisa memberikan efek menenangkan pada kulit. 

2. Edamame

Superfood yang baik untuk kecantikan kulit kedua adalah edamame. Kacang kedelai Jepang ini cocok dikonsumsi jika menginginkan kulit lebih halus. 

Kandungan isoflavon dalam edamame bisa meringankan peradangan kulit dan mencegah kerusakan kolagen serta menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada wajah. 

3. Tomat

Superfood yang baik untuk kecantikan kulit lainnya adalah tomat. Hal itu berkat kandungan vitamin C dan beta karotennya yang tinggi. 

Kandungan karoten atau likopen sudah terbukti memiliki manfaat seperti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan juga membantu mencegah pembentukan kerutan. 

4. Kacang kenari

Superfood yang baik untuk kecantikan kulit keempat adalah kacang kenari. Kacang kenari memiliki manfaat menghaluskan kulit dan mencerahkan mata. 

Mengonsumsi satu ons kenari dapat membantu memenuhi kebutuhan harian asam lemak omega-3 dan vitamin E yang membantu mencerahkan kulit. 

Baca Juga: Bagaimana Sepsis Bisa Sebabkan Kematian? Ini Penjelasan Lengkapnya Moms

5. Kiwi

Superfood yang baik untuk kecantikan kulit terakhir yang bisa Anda konsumsi rutin adalah kiwi.

Buah kiwi kaya akan vitamin C, yang bisa membantu merangsang sintesis kolagen dan memperbaiki kerusakan DNA sel kulit. 

Manfaat vitamin C pada kiwi sudah lama dikenal oleh para pencinta kosmetik, yakni membuat kulit tampak lebih bersih dan bersinar. 

Jika mengalami masalah kulit dan wajah yang mengganggu, Anda bisa menemui dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.  

Itulah beberapa superfood yang baik untuk kecantikan kulit dan bisa Anda konsumsi secara rutin untuk merasakan manfaatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News