Santai

Cara Menonton Video TikTok Secara Offline Tanpa Harus Unduh di HP

Cara Menonton Video TikTok Secara Offline Tanpa Harus Unduh di HP

MOMSMONEY.ID - TikTok merilis fitur terbaru untuk penggunanya agar bisa menonton video secara offline tanpa harus unduh di HP. Bagaimana cara menonton video TikTok secara offline tanpa harus unduh di HP?

Ada beberapa cara menonton video TikTok secara offline tanpa harus unduh di HP. Fitur "video offline" ini memungkinkan pengguna menonton video secara offline.

Pengguna tidak perlu mengunduh video secara manual di HP. Fitur video offline ini memungkinkan Anda mengunduh antara 50 dan 200 video sekaligus sehingga Anda dapat menikmatinya secara offline nanti.

Baca Juga: Simak Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Gratis

Tentunya, untuk menghemat data seluler saat menggunakan TikTok, sebaiknya gunakan Video Offline saat tersambung ke Wi-Fi.

Anda kemudian dapat menonton video ini saat Anda tidak lagi terhubung. Contohnya, saat Anda akan pergi ke suatu janji atau saat Anda ada penerbangan.

Mengutip Make Use Of, berikut cara menonton video TikTok secara offline

USA-CHINA/TIKTOK

1. Buka profil TikTok dan ketuk ikon tiga baris. 

2. Pilih pengaturan dan privasi.

3. Di bawah Cache dan Seluler, Anda akan menemukan video offline jika Anda memiliki fitur tersebut. 

4. Saat Anda online, masuk ke Video offline dan pilih antara kumpulan 50, 100, 150, dan 200 video. Tekan tombol Unduh dan aplikasi TikTok akan mengambil jumlah video yang ditentukan dari halaman Untuk Anda.

5. Luncurkan aplikasi saat Anda offline dan langsung kembali ke video offline. Di situlah hiburan Anda disimpan. Anda dapat menonton video ini di waktu luang Anda tanpa koneksi internet.

6. Namun jika ingin lebih banyak video, Anda harus online lagi. Di halaman video offline, Anda dapat menonaktifkan pengaturan Unduh hanya melalui Wi-Fi, dan mendapatkan lebih banyak video TikTok menggunakan data seluler Anda.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Lewat SSSTiktok

7. Sekarang, bagaimana Anda melihat video baru tersebut? Salah satu opsinya adalah memilih video offline di halaman yang sama, pilih paket yang lebih besar, dan ketuk ikon Unduh. Aplikasi ini akan menambahkan video ini ke koleksi Anda.

8. Cara lain untuk mendapatkan video baru adalah dengan menghapus unduhan yang ada dengan menekan Clear pada halaman video offline dan memulai dari awal. Setelah penyimpanan Anda kosong, cukup ketuk tombol unduh video offline, yang menampilkan lagi empat opsi paket Anda.

Fitur ini memungkinkan pengguna TikTok dengan cepat mengunduh kumpulan video saat online dan menontonnya melalui aplikasi tanpa terhubung ke internet.

Di samping itu, fitur video offline TikTok ini memiliki kekurangan, di antaranya sebagai berikut:

1. Tidak dapat memilih video yang akan diunduh

Sejak Anda memberi tahu TikTok untuk mengunduh sekumpulan video, video tersebut akan diambil dari halaman Untuk Anda secara acak. Jika Anda secara umum senang dengan konten yang ditampilkan TikTok, video yang diunduh akan menarik bagi Anda.

Namun, jika rekomendasi video TikTok selalu gagal, Anda mungkin tidak mendapatkan hiburan offline terbaik kecuali Anda mengunduh video TikTok yang Anda suka secara manual.

Baca Juga: Ini 6 Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar di HP Android

Alternatifnya, ubah halaman TikTok Untuk Anda dan video yang Anda rekomendasikan akan menjadi lebih baik, menjadikan fitur video offline lebih menarik dan bermanfaat.

2. Anda tidak mendapatkan iklan

Iklan tidak dihitung sebagai video saat TikTok mengunduh kumpulan konten untuk dilihat secara offline. Jadi, saat Anda meminta 200 video, itulah yang Anda dapatkan; tidak ada iklan yang mengganggu hiburan Anda. Ini adalah keuntungan utama dari fitur ini.

3. Video disimpan di aplikasi

Saat Anda menggunakan fitur video offline, konten yang diunduh masuk ke ruang penyimpanan aplikasi TikTok di perangkat Anda. Artinya semua hiburan TikTok offline Anda ada di satu tempat. Sangat mudah untuk mengakses dan menghapus video sesuai keinginan Anda.

Namun, perlu diingat bahwa ruang yang digunakan aplikasi di perangkat Anda bertambah seiring dengan unduhan Anda. Saat memilih kumpulan video, periksa ukuran setiap unduhan dan apakah perangkat Anda dapat menampungnya.

Untuk mengawasi status penyimpanan ponsel, Anda dapat kembali ke Pengaturan dan privasi dan pilih Kosongkan ruang tepat di bawah video offline

Di sini, TikTok menunjukkan berapa banyak ruang yang digunakan di ponsel Anda dan berapa banyak yang masih dapat Anda gunakan. Anda dapat menghapus unduhan Anda, yang merupakan tempat penyimpanan video offline Anda.

4. Fungsi video terbatas dalam mode offline

Saat Anda menonton video TikTok offline, Anda hanya dapat menggunakan ikon suka dan memberikan komentar, tetapi komentar tersebut tidak akan disinkronkan dengan aplikasi sampai Anda online lagi. Anda juga dapat melihat info dasar pembuat dan musik latar.

Baca Juga: Video TikTok Tidak Bisa Disimpan? Begini Cara Memperbaikinya

Selain itu, Anda tidak dapat membagikan atau mengunduh video dari koleksi offline atau menyimpannya ke favorit Anda. Saat Anda tersambung kembali ke internet, sebagian besar fungsi ini akan berfungsi kembali, kecuali ikon Bagikan. 

5. Video TikTok offline menawarkan hiburan tanpa koneksi internet 

Jika Anda sedang bepergian, misalnya, dan tidak bisa online, senang mengetahui bahwa Anda memiliki hiburan yang siap dan menunggu di ujung jari Anda.

Sebagai pengguna setia TikTok, menyimpan beberapa video untuk nanti sama bagusnya dengan mengunduh film untuk ditonton secara offline.

Hebatnya lagi, segera setelah Anda menemukan koneksi Wi-Fi atau data, Anda bisa mendapatkan lebih banyak video TikTok dan tetap mendapatkan informasi terbaru dari pembuat konten favorit Anda.

Meskipun ada beberapa kekurangan, seperti pemilihan video acak dan fungsi terbatas, fitur video offline TikTok berguna untuk hiburan singkat dan sederhana.

Nah, itulah beberapa cara menonton video TikTok secara offline tanpa harus unduh di HP. 

Selanjutnya: PN Jaksel: Penetapan Tersangka Mantan Wamenkumham Tidak Sah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News