Santai

Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android, Intip Tipsnya

Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi di Android, Intip Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Smartphone dapat menyembunyikan banyak aplikasi. Tahukah Anda cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android?

Cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android cukuplah mudah. Anda dapat menemukan aplikasi yang disembunyikan lewat pengaturan di ponsel. 

Tetapi, Anda juga bisa menemukannya lewat aplikasi atau beberapa tips lainnya.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android, Jaga Kerahasiaan dengan Mudah

Mengutip Make Use Of, berikut ini cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android. 

Cara menemukan aplikasi tersembunyi lewat Pengaturan

Menu Pengaturan di Android cukup rumit sehingga Anda sering memerlukan alat seperti aplikasi Pengaturan Google untuk mengakses fitur tersembunyi. 

Pertama, ketuk ikon Pengaturan di layar Beranda atau laci aplikasi Anda dan pilih Aplikasi dari menu.

Samsung A13

Jika segala sesuatunya terlihat berbeda pada perangkat Anda, buka saja tab yang berhubungan dengan aplikasi ponsel Anda.

Dari sana, Anda akan memiliki akses ke opsi Lihat semua aplikasi. Ketuk untuk melihat semua aplikasi di perangkat Anda. Gulir saja untuk menjelajahi konten perangkat.

Jika Anda atau pengguna lain menonaktifkan dan menyembunyikan aplikasi, Anda juga harus menemukan opsi untuk hanya melihat program ini.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone Tanpa Perlu Dihapus, Intip Tipsnya

Cari tombol Semua aplikasi . Mengetuknya akan membuka menu tarik-turun yang dapat menampilkan aplikasi yang Dinonaktifkan kepada Anda. 

Cara menemukan aplikasi dengan Akses Khusus

Di menu Aplikasi, Anda akan menemukan opsi berjudul Akses aplikasi khusus. 

Di sini, aplikasi Anda dikelompokkan berdasarkan hak istimewa yang dimilikinya di ponsel Anda.

Misalnya, jika Anda masuk ke Akses semua file, ini akan menampilkan setiap aplikasi yang dapat menggunakan file digital Anda. 

Anda dapat memfilter aplikasi dengan akses ke gambar, notifikasi, layanan bantuan VR, kontrol Wi-Fi, dan banyak lagi.

Ini adalah cara yang bagus untuk mempersempit jenis program yang Anda cari, memberikan putaran yang lebih produktif tentang cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Menampilkan Postingan Teman, Intip Tipsnya

Cara menemukan aplikasi di folder aplikasi

Anda dapat menyembunyikan dan menampilkan aplikasi di beberapa sistem Android melalui tombol menu laci. 

Perangkat lain memiliki fitur alternatif, seperti folder. Untuk menggunakannya, buka menu, pilih Buat folder, ketik judul, dan pilih aplikasi untuk dikelompokkan.

Saat mencari aplikasi tersembunyi, pastikan Anda memeriksa folder, karena folder tersebut dapat mengaburkan aplikasi yang ada di dalamnya. Jadi, menemukan aplikasi tersembunyi di perangkat Android semudah melihat lebih dekat.

Cara menemukan aplikasi melalui manajer file

Cara lain untuk menyaring aplikasi di ponsel Anda adalah dengan menggunakan pengelola file. Semua perangkat Android harus dilengkapi dengan fitur ini dalam satu atau lain bentuk, biasanya diberi label Files. 

Ketuk ikon pengelola file untuk membuka daftar kategori dan alat. Masuk ke Aplikasi untuk melihat semua program yang diinstal pada perangkat Anda bersama dengan file APK (Paket Android) apa pun. 

Selain menampilkan aplikasi yang tersembunyi dan terlupakan, Anda juga dapat mengelola setiap item dari sini, mulai dari membagikan hingga mencopot pemasangannya.

Fitur lain yang perlu diingat adalah opsi Folder aman di banyak pengelola file. 

Ini adalah tempat yang aman untuk menyimpan file dan memerlukan PIN atau pola untuk membukanya. Ini tidak terlalu banyak berhubungan dengan aplikasi, tetapi ini adalah tempat yang bagus untuk mencari data tersembunyi sambil menjelajahi sudut dan celah yang tersedia di perangkat Android.

Itulah beberapa cara menemukan aplikasi tersembunyi di Android. Anda bisa menggunakan beberapa cara di atas untuk menemukannya.

Selanjutnya: Erajaya Swasembada (ERAA) Ingin Bisnis Ponsel Berdering Lebih Kencang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News