Santai

6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Menampilkan Postingan Teman, Intip Tipsnya

6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Menampilkan Postingan Teman, Intip Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mengalami Instagram tidak menampilkan postingan teman? Jika iya, Anda perlu menyimak cara mengatasi Instagram tidak menampilkan postingan teman.

Ada beberapa cara mengatasi Instagram tidak menampilkan postingan teman. 

Selain mengelola postingan Instagram yang direkomendasikan, Anda juga dapat memperbaiki feed Instagram yang tidak menampilkan postingan teman.

Anda mungkin melewatkan foto liburan teman Anda, pesta ulang tahun, atau kenangan seadanya terbaru ketika Instagram gagal menampilkan postingan relevan di bagian atas. 

Beberapa alasan lain dapat menyebabkan aplikasi melewatkan postingan teman Anda. Mari kita diskusikan dan kembali ke feed Instagram ideal Anda.

Baca Juga: Cara Unggah ke Banyak Akun Instagram Sekaligus, Begini Tipsnya

Mengutip Guilding Tech, berikut cara mengatasi Instagram tidak menampilkan postingan teman. 

1. Ubah ke mengikuti feed di Instagram 

Instagram menawarkan filter praktis untuk mengubah feed Anda. Luncurkan aplikasi Instagram dan ketuk panah bawah di sebelah nama Instagram di bagian atas. Pilih Mengikuti, dan aplikasi hanya menampilkan umpan dari akun Anda yang mengikuti.

Anda bahkan dapat membuat daftar Favorit agar tidak mendapatkan pembaruan dari akun yang dipilih.

ilustrasi Instagram

2. Ikuti lebih banyak orang di Instagram

Algoritme Instagram memantau konten yang Anda konsumsi dan akun yang Anda ikuti di platform. 

Jika Anda tidak melihat postingan teman Anda, mungkin karena Anda hanya mengikuti sedikit orang di media sosial. Aplikasi ini mungkin gagal menampilkan feed yang menarik kepada Anda.

Mungkin perlu waktu beberapa hari bagi Instagram untuk menampilkan kembali postingan terkait.

3. Diblokir atau dibatasi di Instagram

Apakah ada yang tidak beres dengan seseorang di Instagram? Orang tersebut mungkin membatasi Anda di platform. 

Anda tidak dapat menjangkau akun tersebut melalui panggilan suara atau video, dan pembatasan Anda bertindak sebagai versi ringan dari fungsi blokir. Anda dapat memeriksa panduan khusus kami untuk mempelajari tentang implikasi pembatasan di Instagram. 

Orang tersebut bahkan dapat memblokir Anda di Instagram dan mencegah Anda melihat postingannya. Inilah cara Anda mengetahui jika seseorang telah memblokir Anda di Instagram. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Verifikasi di Threads, Bisa Centang Biru Seperti Instagram

4. Otentikasi akun di Instagram

Anda mungkin menghadapi masalah dalam mengakses akun Instagram Anda karena kredensial login yang sudah ketinggalan zaman. Anda harus keluar dari akun Anda dan masuk lagi.

5. Hapus cache Instagram 

Instagram mengumpulkan cache di latar belakang untuk meningkatkan waktu pemuatan dan kinerja aplikasi. Saat aplikasi mengumpulkan cache yang rusak, Anda mungkin mengalami gangguan seperti 'Instagram hanya menampilkan postingan yang disarankan'.

Baca Juga: Cara Melihat Bio Instagram Lama, Bantu Ketahui Riwayat Biografi Profil Anda

Tips biar sering melihat postingan teman Instagram 

Selain trik pemecahan masalah di atas, Anda dapat mengikuti saran berikut agar sering melihat postingan teman Anda di Instagram:

- Aktiflah di Instagram. Anda dapat menyukai, mengomentari, dan membagikan konten sesering mungkin di platform. Tujuannya adalah untuk tetap terlibat dengan konten.

- Anda dapat menandai teman dengan postingan Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan dekat dengan akun yang dipilih.

- Anda dapat mencari profil yang diperlukan secara manual untuk menunjukkan minat Anda pada kontennya.

- Anda dapat menonaktifkan atau berhenti mengikuti akun yang tidak diperlukan untuk membantu Instagram fokus pada konten yang relevan saja.

- Anda harus tetap aktif di menu Direct Message. Anda dapat memilih fungsi perpesanan default untuk berbagi Reel dan cerita yang menarik dengan teman dan keluarga.

Itulah beberapa cara mengatasi Instagram tidak menampilkan postingan teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News