Santai

Cara Membuat Link Spotify Pendek, Bisa Pakai 6 Situs Gratis Ini

Cara Membuat Link Spotify Pendek, Bisa Pakai 6 Situs Gratis Ini

MOMSMONEY.ID - Spotify menjadi salah satu platform musik yang digunakan oleh banyak orang. Pengguna dapat membagikan link Spotify dengan mudah. Bahkan, pengguna bisa membuat link Spotify pendek. 

Cara membuat link Spotify pendek terbilang sederhana. Anda bisa menggunakan beberapa cara membuat link Spotify pendek. 

Untuk membuat link Spotify pendek, Anda bisa menggunakan beberapa website gratis. Artikel ini memberikan informasi mengenai website gratis untuk membuat link Spotify gratis. 

Baca Juga: 3 Langkah Download Lagu dari Instagram Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Mengutip Make Use Of, berikut cara membuat link Spotify pendek:

1. Bitly 

Bitly menyediakan berbagai macam layanan untuk memperpendek link Spotify. Anda dapat membuat link Spotify pendek secara gratis maupun berbayar. 

Di akun gratis, Anda dapat mempersingkat hingga sepuluh tautan setiap bulan. 

Selain itu, Bitly juga menghasilkan kode QR untuk Anda secara gratis. Ada berbagai hal lain yang juga dapat Anda lakukan dengan Bitly, seperti membuat pemendek URL Anda sendiri menggunakan Python dan Bitly.

Untuk bisnis atau siapa pun yang bersedia membayar, ada lebih banyak fitur yang tersedia untuk Anda dengan Bitly. Anda dapat mengubah seluruh alamat tautan, menyesuaikan kode QR dengan warna dan logo, mendapatkan domain khusus, analitik data, dan lainnya.

2. BL.INK

Berbeda dengan Bitly, website ini tidak menyediakan layanan secara gratis. Akan tetapi, pengguna dapat mulai uji coba selama tiga minggu. 

Selama tiga minggu, Anda dapat mulai dengan menguji semua fiturnya dan menentukan apakah Anda tertarik menggunakannya lebih lanjut atau tidak. 

Baca Juga: Fitur Baru DJ di Spotify, Bisa Membuat Playlist Sesuai Selera Musik Anda

3. Cutt.ly 

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih sederhana dan dapat diakses oleh bisnis kecil atau aplikasi individu, maka Cutt.ly adalah pilihan tepat untuk itu.

Cutt.ly hadir dengan paket gratis yang memiliki banyak fitur yang mungkin ingin Anda coba. Misalnya, Cutt.ly memungkinkan pengguna gratis membuat domain bermerek dengan tautan pendek yang sesuai.

Ini berarti, Anda dapat membuat URL khusus untuk domain Anda tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pub. 

4. TinyURL 

TinyURL memungkinkan siapa saja dengan cepat dan mudah memperpendek link. Anda bisa menggunakan TinyURL untuk membuat link Spotify pendek. 

Anda perlu pergi ke situs web TinyURL, kemudian memasukkan link panjang Anda dan memilih bagian belakang yang unik. 

Anda dapat memilih bagaimana Anda membagikan tautan singkat Anda, misalnya melalui email atau dengan membagikan tautan, tetapi hanya itu yang ada untuk membuat URL singkat Anda. 

TinyURL menampilkan beberapa paket premium jika Anda mencari domain bermerek dan tautan yang sesuai, serta analitik terperinci dan pemantauan tautan, di antara fitur-fitur lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Twitter Circle? Simak Cara Membuat Tweet Pribadi Hanya ke Teman Dekat

5. Short.io

Short.io hadir dengan berbagai paket dan fitur berbeda yang menarik bagi siapa saja.

Short.io memungkinkan penggunaan hingga lima domain khusus yang berbeda untuk tautan bermerek. Ini tidak termasuk domain itu sendiri, tetapi untuk bisnis kecil yang sudah memiliki domain sendiri, misalnya, ini berpotensi menjadi masalah besar.

Untuk pengguna premium, ada beragam fitur berbeda yang patut diperhatikan. Anda dapat membuat tautan yang dipersingkat secara otomatis dialihkan berdasarkan wilayah pemirsa.

Kemudian, membuat URL singkat sementara, menyembunyikan tautan yang lebih panjang di browser pemirsa Anda, dan bahkan menambahkan perlindungan kata sandi untuk tautan Anda.

6. Rebrandly 

Tak hanya bisa digunakan untuk membuat link Spotify pendek, Rebrandly juga bisa mendapatkan riwayat tautan dan analitik yang mendalam. 

Anda bisa mendapatkan informasi seperti perangkat apa yang mengunjungi tautan Anda, negara apa, dari situs web apa yang mereka kunjungi, dan pada jam berapa, bahkan hingga jamnya.

Itulah informasi mengenai cara membuat link Spotify pendek dengan mudah. Anda bisa menggunakan penyedia situs gratis yang bisa Anda pilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News