Keluarga

Cara Deep Cleaning Rumah untuk Ciptakan Hunian yang Nyaman lagi Bersih

Cara Deep Cleaning Rumah untuk Ciptakan Hunian yang Nyaman lagi Bersih

MOMSMONEY.ID - Mari tiru, berikut ini cara membersihkan rumah secara menyeluruh atau deep cleaning dari Polki.

Deep cleaning rumah merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi para penghuni. 

Sayangnya, banyak dari kita sering menunda rutinitas wajib ini tanpa menyadari potensi bahaya yang bisa timbul dari tumpukan debu, kuman, dan jamur di dalam rumah.

Dengan membersihkan rumah atau hunian secara deep cleaning, Anda dapat membersihkan hunian secara menyeluruh ke sudut-sudut yang selama ini luput dari perhatian.

Sehingga, memberikan perlindungan bagi penghuni berbagai penyakit yang mengancam karena kehadiran virus, jamur, dan bakteri yang selama ini menumpuk.

Polki, sebagai brand lokal pembersih rumah tangga, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan huniannya dengan mulai melakukan rutinitas deep cleaning. 

Membantu masyarakat mewujudkan hunian yang bersih dan nyaman, Polki bekerjasama dengan Shopee untuk memberikan kemudahan akses dalam memenuhi kebutuhan produk-produk kebersihan rumah tangga melalui berbagai penawaran menarik di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.  

Baca Juga: 6 Tips Bersihkan Wastafel Pakai Bahan yang Mudah Didapat dan Aman di Tangan

Buat Anda yang sudah ingin mulai membersihkan hunian secara menyeluruh untuk menyambut liburan akhir tahun dengan nyaman, simak 4 tips deep cleaning rumah ala Polki berikut:

1. Membersihkan dapur

Dapur merupakan salah satu area paling penting di hunian dalam menjadi area untuk menyiapkan bahan makanan dan menyantap makanan bersama pasangan, keluarga, maupun kerabat yang sedang berkunjung. 

Oleh karena itu, menjaga kebersihan dapur adalah langkah pertama yang wajib dilakukan dalam memulai deep cleaning hunian. 

Area penting di dapur yang tidak boleh luput untuk dibersihkan meliputi kulkas, rak piring, wastafel, perlengkapan masak, hingga lantai dapur.

2.  Menyikat kamar mandi

Kamar mandi dan toilet merupakan salah satu area penting yang wajib dibersihkan secara rutin. 

Kebersihan closet, shower/keran air, dinding, serta keramik kamar mandi perlu mendapatkan perhatian ekstra para penghuni agar terhindar dari bakteri dan lumut yang menempel erat dan berpotensi bersentuhan dengan kulit tubuh setiap harinya.

Baca Juga: Ajak Anak Rajin Membersihkan Kamar Tidur dengan Cara Ini!

3. Merapikan kamar tidur

Kamar tidur merupakan area penting lainnya yang wajib dijaga kebersihannya. Sebagai tempat yang rata-rata digunakan lebih dari 8 jam dalam sehari untuk beristirahat dan bersantai, kamar tidur perlu dibersihkan secara menyeluruh dan rutin. 

Saat membersihkan area kamar tidur, Anda bisa memulainya dengan merapikan dan membersihkan tempat tidur, lemari, hingga buffet.

4. Menata kembali ruang tamu

Ruang tamu merupakan area yang paling sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Maka, area ruang tamu sangat perlu untuk dibersihkan secara rutin dan menyeluruh di setiap sudutnya. 

Kebersihan ruang tamu sebuah hunian, merupakan cerminan dari gaya hidup sang pemilik hunian.

Anda bisa melakukan deep cleaning area ruang tamu dimulai dari lantai atau keramik, meja, jendela, hingga perabotan lainnya yang ada di ruang tamu, sekaligus dapat ditata kembali agar terlihat lebih rapi.

"Deep cleaning merupakan rutinitas penting untuk menjaga kebersihan hunian secara menyeluruh demi menjaga kesehatan para penghuni di dalamnya," kata Elvina Goey, Founder Polki, dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News