Santai

Bukan Cuma Piknik, Ini 6 Ide Kegiatan Seru Saat Berlibur ke Pantai

Bukan Cuma Piknik, Ini 6 Ide Kegiatan Seru Saat Berlibur ke Pantai

MOMSMONEY.ID - Jika ingin menghabiskan waktu dengan berlibur di pantai, ada beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan di pantai.

Pantai menjadi tempat liburan yang hingga saat ini masih banyak digandrungi untuk berlibur bersama teman, keluarga, atau sendiri.

Tak banyak yang tahu bahwa ada beragam ide kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur di pantai.

Berikut adalah beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur ke pantai.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Populer di Thailand, Jangan Lupa Kunjungi, Ya!

Piknik

Kegiatan pertama yang tentu banyak dilakukan di pantai adalah piknik. Baik dengan keluarga maupun bersama teman, kegiatan ini tak boleh lupa untuk dilakukan saat liburan ke pantai.

Siapkan tikar, makanan, snack, dan minuman sebelum berangkat berlibur ke pantai. Nikmati hidangan tersebut sembari duduk bersama, mengobrol, dan melihat pemandangan pantai yang menenangkan.

Membaca buku

Jika berniat untuk menikmati hari yang tenang di pantai, jangan sampai lupa untuk membawa buku bacaan. Walau sudah lama menjadi tren di luar negeri, tren membaca buku di pantai baru-baru ini banyak digandrungi oleh muda-mudi Indonesia.

Membaca buku di pinggir pantai bisa membuat pikiran lebih tenang sembari memanfaatkan waktu untuk menambah pengetahuan.

Baca Juga: Tonton 5 Rekomendasi Film Bertema Road Trip Penuh Petualangan dan Cerita Seru Ini

Berenang

Bagi yang suka berenang, tentu berenang di lautan pantai bisa menambah kesan tersendiri, ya. Di pantai yang laut dan ombaknya tidak terlalu kencang biasanya bisa digunakan untuk berenang.

Namun, jika memiliki nyali lebih, berenang di lautan lepas juga boleh dilakukan. Yang perlu diingat adalah untuk selalu berenang di batasan pantai yang sudah ditentukan, ya.

Bermain kayak

Kayak atau canoe kini juga bisa dilakukan di pantai. Jika ada yang menyediakan penyewaan kayak atau canoe, cobalah untuk melakukan permainan ini.

Baik sendiri maupun bersama teman dan keluarga, bermain kayak atau canoe bisa dilakukan untuk mendapatkan pengalaman baru berlibur di pantai. Pastikan untuk melakukan kegiatan ini di waktu yang tepat ya.

Baca Juga: Masukkan Daftar, 6 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Liburan Ke Australia

Surfing

Selain bermain kayak dan canoe, ada juga olahraga air lain yang patut dicoba saat berlibur ke pantai. Bagi pemula, sebaiknya mengikuti kelas dengan ahli sebelum bermain surfing di pantai lepas, ya.

Biasanya banyak yang menawarkan pelajaran surfing dalam beberapa jam bagi pemula yang ingin bermain surfing dengan aman di pantai. Namun, jika ahli, lakukan olahraga air ini dengan aman, ya.

Berjemur

Berjemur juga wajib masuk dalam daftar kegiatan yang harus dilakukan di pantai, ya. Jika ingin mendapatkan warna kulit yang lebih gelap dan eksotis, maka berjemurlah di pantai saat matahari sedang terik, ya.

Meski berniat untuk menggelapkan warna kulit, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar radiasi matahari.

Sebagai tips tambahan, gunakan pakaian mini agar kulit dapat terbakar secara merata dan tidak belang, ya.

Itulah tadi beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur ke pantai. Tertarik coba yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News