Santai

Bukan Cuma Bikin Lembab, Ini 5 Manfaat Sheet Mask buat Wajah

Bukan Cuma Bikin Lembab, Ini 5 Manfaat Sheet Mask buat Wajah

MOMSMONEY.ID - Banyak digunakan untuk merawat kulit, ternyata, ini, lo, manfaat sheet mask bagi kecantikan.

Sheet mask adalah masker wajah yang terbuat dari bahan kain tipis dan direndam dengan beberapa bahan aktif.

Sheet mask digunakan sebagai masker di permukaan wajah dengan durasi 15-20 menit saja untuk mendapatkan manfaatnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sheet mask yang baik untuk merawat kecantikan dan kulit.

Baca Juga: Suka Pakai Sheet Mask? Hindari 4 Cara Pakai Sheet Mask yang Salah Ini Ya!

Melembabkan kulit

Salah satu alasan sheet mask berguna untuk kecantikan adalah karena masker ini bisa membantu melembabkan kulit dengan baik. Sheet mask mengandung bahan-bahan aktif yang melembabkan dibanding dengan produk lainnya.

Banyaknya cairan yang digunakan pada lembaran sheet mask adalah bahan-bahan aktif yang punya fungsi utama untuk melembabkan kulit.

Hasil instan dan bertahan lama

Kebanyakan produk kecantikan tentu memiliki jangka waktu yang cenderung lama untuk bisa menikmati hasilnya. Namun tidak dengan sheet mask.

Menurut laman Perricone MD, hal tersebut disebabkan karena sheet mask membantu kulit untuk menyerap lebih banyak produk dan bahan aktif. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih kenyal, lembab, cerah, dan lebih tenang setelah menggunakan sheet mask.

Walau hasilnya instan tapi jika digunakan rutin, hasil tersebut juga bisa bertahan lama untuk merawat kecantikan kulit, loh.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Tidak Bikin Wajah Kusam

Mudah digunakan

Berbeda dengan beragam jenis masker wajah lainnya, sheet mask cenderung lebih mudah digunakan. Penggunaan sheet mask tidak membutuhkan alat dan bahan tambahan seperti spatula maupun kuas aplikasi.

Sheet mask bisa langsung digunakan pada wajah setelah dikeluarkan dari kemasannya dan dibuang ketika sudah selesai menggunakannya.

Menenangkan kulit

Sheet mask bisa digunakan juga untuk menenangkan kulit yang kemerahan, terbakar, maupun iritasi. Melansir dari laman Byrdie, sheet mask bisa menjadi produk perawatan kulit yang baik digunakan sebagai perawatan pasca eksfoliasi.

Sebab biasanya proses eksfoliasi akan membuat kulit menjadi lebih kering dari biasanya. Untuk menenangkan dan mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih baik, cobalah gunakan sheet mask dengan bahan yang melembabkan.

Cocok bagi segala tipe kulit

Karena fungsi utamanya adalah untuk melembabkan dan menenangkan kulit wajah, sheet mask cocok digunakan bagi segala jenis kulit. Di pasaran sendiri, ada beberapa produk sheet mask yang berfokus mengobati beberapa gangguan kulit.

Seperti mengatasi masalah kulit kering, berjerawat, maupun mencegah penuaan. Maka dari itu, sheet mask adalah produk perawatan kecantikan yang cocok digunakan siapa pun.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat sheet mask yang baik bagi merawat kecantikan kulit jika digunakan rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News