Santai

Bukan Cuma Barista, Ini 7 Jenis Pekerjaan Part Time Buat Tambah Cuan Mahasiswa

Bukan Cuma Barista, Ini 7 Jenis Pekerjaan Part Time Buat Tambah Cuan Mahasiswa

MOMSMONEY.ID - Para mahasiswa yang punya keinginan untuk menambah uang saku tak perlu bingung lagi. Sebab, ada beberapa jenis pekerjaan part time berikut yang bisa dicoba.

Semakin hari semakin banyak para mahasiswa yang ingin mandiri secara finansial sembari melakukan studinya.

Cara yang banyak ditempuh bagi kebanyakan mahasiswa yang ingin menambah uang saku adalah dengan bekerja part time.

Bagi mahasiswa yang punya keinginan mencari uang saku tambahan, beberapa jenis rekomendasi pekerjaan part time ini bisa dicoba.

Baca Juga: 4 Alasan Dating App Mulai Ditinggalkan Gen Z dan Milenial, Tidak Laku Lagi?

Tutor

Tutor atau guru les adalah pekerjaan fleksibel yang bisa dilakukan oleh semua mahasiswa dengan mengatur sendiri jadwal bekerjanya.

Menjadi tutor dan guru juga nantinya bisa dikembangkan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dengan membuka sekolah bimbingan belajar.

Barista

Dengan semakin menjamurnya banyak coffee shop di Indonesia, bekerja part time sebagai barista tentunya bisa menjadi salah satu pilihannya.

Selain untuk menambah uang saku, minat dan skill dalam dunia perkopian juga bisa dijadikan bekal untuk membuka usaha sendiri di kemudian hari.

Baca Juga: Bukan Cuma Piknik, Ini 6 Ide Kegiatan Seru Saat Berlibur ke Pantai

Konten kreator

Dari hobi ngopi dan mengunjungi tempat-tempat hits bisa dijadikan cuan bagi para mahasiswa, lo. Hanya bermodalkan ponsel dan kamera, maka para mahasiswa bisa membuat konten-konten kreatif.

Konten yang banyak digandrungi antara lain adalah me-review kafe, jalan-jalan, berbusana, maupun konten kegiatan sehari-hari seperti a day in my life.

Tour guide

Tinggal di Indonesia yang banyak memiliki tempat destinasi wisata tentunya menciptakan peluang kerja bagi mahasiswa untuk bekerja sebagai tour guide di akhir pekan.

Keuntungan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang sejarah Indonesia juga tentunya akan didapatkan. Ditambah, dengan bertambahnya teman dan koneksi baru selama menjadi tour guide.

Baca Juga: Daftar 5 Beasiswa Internasional Tanpa Batasan Usia, Tertarik Coba?

Asisten riset

Bekerja di bawah naungan dosen untuk melakukan beberapa riset tentunya juga bisa dipilih mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan juga uang jajan tambahan dari dosen.

Biasanya, dosen akan memberikan uang saku bagi asistennya untuk membantu menjalankan riset yang sedang diteliti.

Penerjemah bahasa asing

Bagi mahasiswa yang mempelajari bahasa asing tentunya pekerjaan ini juga bisa dijadikan salah satu pilihan alternatifnya.

Selain bisa mempraktekkan ilmu translate yang didapat di kampus, cuan juga tentunya akan didapatkan karena pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi.

Admin media sosial

Semakin banyak para pengusaha masa kini yang menggunakan media sosial sebagai media promosi. Tak jarang pula beberapa pengusaha kesulitan membagi waktu untuk mengembangkan bisnis dan promosi di media sosial.

Dari situlah pekerjaan part time sebagai admin media sosial bisa dikembangkan sebagai peluang.

Pekerjaan ini membutuhkan keahlian seperti berkomunikasi dengan pelangan, mengatur tampilan media sosial, hingga membuat konten yang tentu bisa dilakukan di waktu senggang.

Tertarik coba? Itulah beberapa jenis rekomendasi pekerjaan part time yang bisa dicoba para mahasiswa untuk menambah uang jajan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News