Santai

Daftar 5 Beasiswa Internasional Tanpa Batasan Usia, Tertarik Coba?

Daftar 5 Beasiswa Internasional Tanpa Batasan Usia, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Bisa dilamar oleh semua umur, ini dia daftar info beasiswa internasional tanpa syarat batasan usia bagi pelamarnya.

Kendala besar yang menghentikan diri untuk melamar beasiswa adalah karena batasan usia. Tak jarang banyak pelamar beasiswa yang mundur karena syarat tersebut.

Tapi apakah Anda tahu bahwa ada juga beberapa beasiswa internasional yang tidak memiliki syarat usia dalam persyaratannya?

Ini dia daftar beasiswa internasional yang bisa dilamar bagi semua umur alias tidak memiliki batasan usia bagi pelamarnya.

Baca Juga: 5 Beasiswa Bergengsi Tanpa Syarat IELTS, Tertarik Coba?

Fulbright Scholarship

Bagi yang ingin melanjutkan studi ke Amerika dengan menggunakan beasiswa, cobalah beasiswa Fulbright ini. Beasiswa ini tidak memiliki batasan usia dan masih buka hingga pertengahan Februari 2024.

Persyaratan lain yang wajib dipenuhi hanyalah memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris setara IELTS.

Namun tak perlu khawatir bagi yang belum punya sertifikat IELTS, beasiswa ini memberikan fasilitas gratis tes bagi pelamar yang lolos seleksi.

Australia Awards Scholarship

Khusus bagi yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Australia, beasiswa ini wajib dicoba. Merupakan beasiswa populer bagi pelajar Indonesia, beasiswa AAS ini juga tak punya batasan usia bagi pelamarnya.

Beasiswa AAS juga tidak memerlukan LoA saat mendaftar. Hanya perlu menyertakan sertifikat IELTS atau TOEFL ITP saja. Menurut timeline-nya, beasiswa AAS biasanya akan mulai dibuka pada bulan Februari.

Baca Juga: 5 Beasiswa Luar Negeri Ini Buka Pendaftaran di Awal Tahun 2024, Termasuk LP

Manaaki New Zealand Scholarship

Akan segera dibuka juga pada bulan Februari 2024, beasiswa untuk berkuliah di New Zealand ini tidak memiliki batasan usia. Syarat yang diperlukan untuk melamar beasiswa ini pun juga terkenal tidak ribet, loh.

Seperti tidak memerlukan surat rekomendasi, tanpa syarat LoA, dan tanpa syarat IELTS saat mendaftar. Nantinya, jika sudah lolos seleksi, pelamar akan diberikan biaya untuk mengikuti tes IELTS.

Stipendium Hungaricum

Bukan cuma tanpa syarat usia, tapi beasiswa ini juga tersedia dari jenjang S1-S3, loh. Pelamar beasiswa ini pun juga bisa daftar walaupun tidak memiliki surat rekomendasi hingga jenjang S2 saja.

Menariknya, sertifikat IELTS pun juga tidak diwajibkan di awal pendaftaran beasiswa ini. Para pelamar bisa menyertakan sertifikat IELTS menyusul setelah menerima beasiswa ini. Beasiswa ini biasanya mulai dibuka sekitar bulan November-Januari.

Hokkaido University President’s Fellowship

Satu lagi beasiswa yang tidak memiliki batasan usia bagi pelamarnya. Pelajar yang ingin melanjutkan studi S2 ke Jepang bisa mengikuti beasiswa ini.

Pendaftaran beasiswa ini mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan masing-masing universitas dan jurusan kampus. Maka dari itu, wajib untuk memeriksa mandiri website kampus tujuan.

Selain tidak memiliki batasan usia, pelajar yang ingin mendaftar beasiswa ini juga tidak dituntut dengan skor minimum untuk IELTS.

Makin tertarik coba enggak, nih? Itulah daftar beasiswa internasional yang tidak memiliki syarat batasan usia bagi pelamarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News