Santai

Bisakah Nonton Film Netflix Tanpa Internet? Yuk Simak Tips dan Cara Download

Bisakah Nonton Film Netflix Tanpa Internet? Yuk Simak Tips dan Cara Download

MOMSMONEY.ID - Platform streaming semakin menjamur di Indonesia, salah satunya yaitu Netflix. Saat ini, ada banyak pengguna yang menonton film Netflix dengan mudah. Namun, bisakah nonton film Netflix tanpa internet?

Ya, tentu saja bisa. Ada beberapa cara yang dapat Anda simak untuk mengetahui cara nonton film Netflix tanpa internet. 

Salah satu cara nonton film Netflix tanpa internet adalah dengan cara mengunduh film tersebut. 

Sekarang Anda dapat mengubah pengaturan Netflix untuk mendapatkan pengunduhan dan penghapusan otomatis setelah Anda selesai menonton film atau episode, serta persediaan unduhan baru yang tiada habisnya untuk memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk ditonton secara offline.

Baca Juga: 5 Laptop dengan Baterai Tahan Lama Tahun 2024, Simak Rekomendasi Terbaik

Jika Anda terbiasa menggunakan Netflix di perangkat seluler, Anda mungkin memperhatikan tombol gelap "Unduh" yang berada tepat di bawah "Mainkan".

Klik tombol itu, kemudian akan memulai pengunduhan versi lokal film atau acara TV yang Anda inginkan.

Pengunduhan Netflix diatur secara default untuk hanya menggunakan Wi-Fi, meskipun Anda dapat mengubahnya di pengaturan aplikasi.

Acara TV dapat diunduh satu per satu dengan mengeklik ikon unduh di samping setiap episode. 

Di perangkat Android, Anda dapat mengunduh keseluruhan season suatu acara dengan mengetuk tombol Unduh Musim terpisah di sebelah tautan Daftar Saya, Nilai, dan Bagikan di dekat bagian atas daftar film atau acara. 

Netflix memungkinkan Anda menyimpan maksimal 100 unduhan di sebanyak mungkin perangkat yang termasuk dalam paket berlangganan Anda.

Logo aplikasi Google, Amazon, Facebook, Apple dan Netflix

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Catatan di iPhone untuk Kirim Chat Rahasia, Simak Tipsnya

Pengunduhan dapat diperpanjang, tetapi beberapa memiliki batasan berapa kali dalam setahun. Jika film atau acara TV keluar dari layanan Netflix, semua unduhan untuk film atau acara tersebut akan segera kedaluwarsa.

Anda dapat menghapus film dan acara satu per satu dengan menghapus centang pada kotak di samping setiap judul. 

Anda dapat menghapus semua unduhan Anda dengan masuk ke Pengaturan Aplikasi dan mengeklik "Hapus semua unduhan" di bawah Unduhan.

Tab "Unduhan" (disebut "Unduhan Saya" di Windows) yang berada di bagian bawah aplikasi Netflix menunjukkan unduhan mana yang ada di perpustakaan Anda dan memungkinkan Anda memutarnya. 

Ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan unduhan Anda, seperti Unduhan Cerdas. 

Baca Juga: Cara Lihat Password WiFi Tersimpan di iPhone, Intip Tips dan Langkahnya

Cara download di Netflix 

Opsi Unduhan Cerdas Netflix memberikan cara mudah bagi Anda untuk mengelola film dan acara TV yang telah Anda unduh. Berikut caranya :

Aktifkan "Unduh Episode Berikutnya". 

Jika diaktifkan, Unduh Episode Berikutnya akan secara otomatis menghapus episode acara TV setelah Anda menontonnya, lalu mengunduh episode berikutnya pada musim tersebut. 

Tidak ada salahnya bagi siapa pun yang mengunduh acara TV, mungkin itulah sebabnya fitur ini diaktifkan secara default di aplikasi Netflix.

Di aplikasi Windows Netflix, mengaktifkan Unduhan Cerdas akan mengaktifkan Unduh Episode Berikutnya, meskipun ini tidak disebut sebagai fitur terpisah.

Nah, itulah informasi jika Anda ingin menonton film Netflix tanpa menggunakan internet. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News